Ikut Ramaikan WSBK 2021, Ini Spesifikasi Hyundai i30 Fastback N

Hyundai i30 Fastback N. - istimewa
22 November 2021 13:17 WIB Khadijah Shahnaz Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Hyundai Motor Company melalui Hyundai Motorsport, menghadirkan unit dengan performa tinggi, Hyundai i30 Fastback N, yang ditunjuk sebagai safety car di World Superbike (WorldSBK). Kerja sama ini pun sudah terjalin sejak 2019.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur mengatakan perusahaan sangat antusias untuk mengumumkan kemitraan dengan WorldSBK karena Hyundai memiliki DNA yang sama dengan ajang ini. Mulai dari brand experience hingga driving experience.

Kemitraan ini pun merupakan kesempatan baik untuk mempertunjukkan produk Hyundai berperforma tinggi kepada semua penggemar balap motor maupun mobil.

BACA JUGA : Calon Juara Dunia WSBK 2021, Toprak Mengaku Jatuh Cinta dengan Sirkuit Mandalika

"Kami berharap para penggemar WorldSBK, serta pelanggan setia kami di Indonesia dapat menikmati kegiatan ini, dan akan semakin memperkuat kehadiran brand kami sebagai game-changer di industri otomotif, ” ujar Makmur dalam keterangan resmi pada Senin (22/11/2021).

Makmur pun menjelaskan Hyundai i30 Fastback N dibuat secara khusus dengan tampilan yang lebih sporty dibandingkan tipe hatchback yang pertama kali keluar. 

Tak hanya tampilan, Hyundai i30 Fastback N juga memiliki performa turbo 2.000cc dengan tenaga hingga 280 PS dan torsi hingga torsi 392 Nm.

Dikembangkan berdasarkan prinsip 'form follows function', rasio optimal antara downforce, drag, dan aerodinamis mobil memberikan pengalaman berkendara terbaik. 

"Model Coupe lima pintu ini lebih panjang dan ramping di bagian belakang, yang memberikan siluet mencolok dan tampilan sporty," jelas Makmur.

Dari sisi interior, Hyundai i30 Fastback N menghadirkan hubungan emosional antara mobil dan pengemudi khususnya bagi mereka yang benar-benar mencintai mobil. 

Axle bagian depan mobil ini juga mendapat peningkatan lateral stiffness dan pengurangan bobot dibandingkan dengan model standarnya. 

N Power Sense Axle dari mobil Hyundai ini memberikan respon yang cepat dan tepat dari axle bagian depan ke arah pengemudi, meningkatkan cengkraman, dan secara efektif mentransfer tenaga dari mesin ke jalan.

Makmur pun menambahkan Hyundai N ini  terinspirasi dari ajang balap motor dunia yang berpacu pada teknologi dan performa tinggi serta kelincahan di arena balap, yang menjadikan brand Hyundai sebagai pasangan yang tepat untuk perhelatan WorldSBK. 

BACA JUGA : Van Der Mark, Pebalap WSBK yang Punya Darah Indonesia

"Untuk itu, Hyundai N mengadopsi 3 DNA yang menjadi acuan agar dapat mempertahankan standarnya sebagai mobil berperforma tinggi," tambah Makmur

Corner Rascal - Hyundai N sangat lincah di tikungan dan memiliki keseimbangan yang luar biasa. Mobil ini juga dapat merespon dengan cepat setiap pengaturan yang dikehendaki penggunanya.

Beberapa fitur yang melekat pada Hyundai N adalah N Power Sense Axle, N Corner Carving Differential, dan rack-mounted power steering.

Human Machine Interface (HMI) - fitur yang diciptakan Hyundai untuk memberikan pengalaman positif dengan membuat sistem infotainment dan interaksi penumpang menjadi lebih menarik, efisien, menyenangkan, dan rasa aman saat berkendara.

Race Track Capability – Hyundai N dilengkapi dengan tampilan trek layaknya mobil balap, dan telah teruji pada suhu dan lokasi ekstrim, mobil ini juga dilengkapi dengan ban berstandar untuk arena balap. 

Fitur pendukung seperti Launch Control, downforce enhancements, lap timer, G-Force meter dan shift indicator juga semakin memperkaya kemampuan mobil ini. 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia