Resmi Diluncurkan, Ini Harga & Pembaruan Fitur New Xpander

Peluncuran mobil New Xpander. - Ist.
16 November 2021 04:57 WIB Newswire Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Pabrikan Mitsubishi resmi meluncurkan New Xpander dan New Xpander Cross ke pasaran. Mengangkat konsep mewah, kedua jenis kendaraan roda empat ini tampil dengan sejumlah pembaruan fitur interior maupun eksterior dari generasi sebelumnya.

Di wilayah DIY peluncuran dilakukan di dealer PT Borobudur Oto Mobil Jalan Magelang, Senin (15/11/2021). “Sebagai partner petualangan hidup New Xpander hadir dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan. Hadir lebih mewah dengan balutan kesan tangguh sekaligus modern. Dilengkapi dengan fitur dan teknologi mutakhir, yang menunjang performa keseruan, kenyamanan, serta keselamatan berkendara baik untuk pengendara dan penumpang,” kata Branch Manager PT Borobudur Oto Mobil Jalan Magelang Samuel W Susanto.

BACA JUGA : PPnBM 0 Persen, Harga Mobil Xpander dan Xpander Cross

New Xpander hadir dengan New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, dan Side Sill Garnish, Electric Switch Tailgate Door Handle. Model ini juga hadir dengan velg baru New 17" Two Tone Alloy Wheel di mana sebelumnya velg tersebut berukuran 16 inch.

Ubahan lainnya meliputi New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color Accent, New Digital AC Panel, New 8" Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA), New Design Meter Cluster with Opening Animation, serta New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch.

Masih dari bagian interior, terdapat New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button, serta Cruise Control.

Selain itu dibekali dengan New CVT sehingga akan memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus. Transmisi CVT Xpander dipadukan dengan mesin 1.5L Mivec Dohc 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.

Kemudian dilengkapi fitur keselamatan terbaru dengan Dual SRS Airbags, struktur RISE body, sabuk pengamana dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock2, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold 4, ASC, ABS-EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist (ASC, BA dan HSA, dilengkapi mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT).

Mitsubishi juga merilis model Xpander Cross facelift. Ubahan pada Cross lebih dominan pada fitur, sedangkan eksteriornya tampil berbeda melalui gril baru. Kemudian pada sisi interior ubahannya ada pada desain warna panel instrumen, display audio, AC digital, rem parkir elektronik, hingga transmisi juga menggunakan model CVT.

BACA JUGA : Diskon Pajak 100 Persen, Harga Xpander Turun Hingga

“Selain itu menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada sisi interior dengan kabin berkualitas tinggi, ruang interior yang luas dengan total 19 ruang penyimpanan, serta pilihan konfigurasi kursi terbaik di kelasnya, memberikan kemudahan dan utilitas maksimal,” katanya.

Adapun harga New Xpander terbaru ini berkisar antara Rp252 juta hingga 303 juta sesuai dengan tipe masing-masing. Harga tersebut belum termasuk potongan PPNBM. Sedangkan untuk New Xpander Cros yang memiliki tiga tipe dengan harga antara Rp297 juta hingga 342 juta belum termasuk potongan PPNBM.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia