Lexus ES 300h Gunakan Baterai Kecil, Ini Keunggulannya

Lexus ES 300h tampil di GIIAS 2021. - Bisnis/Muhammad Khadafi
13 November 2021 16:57 WIB Muhammad Khadafi Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Lexus meluncurkan The New Lexus ES 300h dengan menggunakan baterai generasi terbaru yang berukuran lebih kecil. Mobil hybrid ini pun diklaim memiliki jarak tempuh yang lebih jauh. 

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan Lexus ES anyar dibekali [baterai] 4th Generation Lexus Hybrid Drive. "Teknologi Self-Charging Hybrid yang dapat menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh namun tetap efisien,” katanya di sela acara GIIAS 2021, Jumat (13/11/2021).

BACA JUGA : Lexus Ngebut di Semester Kedua 2020

Lexus Hybrid Drive merupakan teknologi pelopor visi elektrifikasi Lexus yakni Lexus Electrified yang pertama kali muncul pada 2004 dengan peluncuran Lexus RX 400h, mobil hybrid pertama di pasar mobil mewah. Seiring berjalannya waktu, Lexus Hybrid Drive terus mengalami pembaruan, yang hasilnya saat ini memiliki ukuran lebih kecil, bobot lebih ringan, tetapi tetap mempertahankan efisiensi, performa dan kesunyian layaknya hybrid khas Lexus.

Bansar mengatakan ukuran baterai yang lebih kecil membuat desain ruang kabin Lexus ES 300h lebih baik. Posisi baterai saat ini diletakan di bawah kursi belakang, sehingga memaksimalkan ruang bagasi, kabin, dan juga distribusi bobot yang jauh lebih seimbang. 

Adapun selain menggunakan baterai teknologi terbaru, kabin Lexus ES 300h dibekali Rear Seat Control Panel, Side and Rear Sunshade dan sistem audio premium Mark Levinson dengan 17-speaker.  Selain itu Lexus ES baru mendapatkan sebuah tambahan fitur kenyamanan dalam bentuk Nanoe™X Air Purification System yang dapat membasmi bakteri, virus, dan menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin.


Interior Lexus ES 300h. /Lexus

Lexus ES 300h baru juga dilengkapi dengan 12.3-inch Center Display yang telah dimajukan dan kini sudah mendapatkan kapabilitas layar sentuh. Selain itu, entertainment system telah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto sehingga pengoperasian ponsel pintar menjadi lebih aman. 

BACA JUGA : Pengemudi Mobil Lexus Penabrak Pembatas Jalan Diperiksa

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia