Momentum Bangkitkan Pariwisata, HDCI DIY Siap Sambut Rombongan Indonesia Rally 2021

Audiensi dan koordinasi dengan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda DIY, AKBP M. Iqbal yang juga dihadiri oleh Ketua HDCI Sleman, Ervin Arifianto dan perwakilan Dinas Pariwisata DIY pada Rabu (10/11/2021). - Istimewa
10 November 2021 17:27 WIB Media Digital Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar Indonesia Rally 2021 yang dibagi dalam lima etape. Kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 12 September 2021 dengan Etape I di Makasar, Sulawesi Selatan. Etape II dilaksanakan di wilayah Kalimantan dan etape III di wilayah Sumatera. Bulan November ini akan dilangsungkan etape IV dengan rute Jawa-Bali.

Ketua HDCI Daerah Istimewa Yogyakarta, Santoso Rohmad mengatakan bahwa kegiatan Indonesia Rally 2021 yang diinisiasi HDCI ini diselenggarakan dalam rangka mendorong pemulikan ekonomi Indonesia dari sektor pariwisata dan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Santoso, HDCI seluruh Indonesia akan menyusuri jalur pariwisata di pulau jawa dan akan finish di Bali. Hal tersebut dikemukakan Sontoso Rohmad saat melalukan audiensi dan koordinasi dengan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda DIY, AKBP M. Iqbal yang juga dihadiri oleh Ketua HDCI Sleman, Ervin Arifianto dan perwakilan Dinas Pariwisata DIY pada Rabu (10/11/2021).

“Ada beberapa rombongan yang akan singgah di Yogyakarta yakni HDCI Bandung, Medan dan Makasar. Kami dari HDCI DIY dengan senang hati akan menyambut kehadiran rombongan ini karena pastinya akan menghidupkan sektor pariwisata di Yogyakarta dan tentunya akan memberikan dampak postif kepada pelaku UMKM” katanya.

Lebih lanjut Santoso menyampaikan bahwa dalam melaksanakan kegitan ini seluruh anggota HDCI telah dihimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan, menaati peraturan lalu lintas dan menghormati sesama pengguna jalan.

Sementara itu, AKBP M. Iqbal menyampaikan bahwa pihaknya mendukung pelaksanaan kegiatan ini selama dilakukan dengan mematuhi perarutan yang berlaku baik dari sisi berlalu lintas maupun protokol kesehatan. (ADV)