Advertisement

BMW Indonesia Jadi Kendaraan Resmi Gelaran di Sirkuit Mandalika

Dionisio Damara
Minggu, 07 November 2021 - 11:17 WIB
Sunartono
BMW Indonesia Jadi Kendaraan Resmi Gelaran di Sirkuit Mandalika BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e yang akan dijadikan Official Mobility Partner pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – BMW Indonesia meresmikan kerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai kendaraan resmi selama gelaran internasional berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Dalam peresmian itu pada Sabtu (6/11/2021), BMW menyerahkan dua unit kendaraan listrik BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e. Keduanya dijadikan Official Mobility Partner pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

Advertisement

BACA JUGA : Dua Balapan Internasional Bakal Digelar di Mandalika

Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia, mengatakan bahwa dua unit kendaraan listrik itu akan digunakan sebagai mobil keamanan atau safety car untuk sirkuit.

“Brand BMW tidak dapat dipisahkan dari Motorsport. Itu ada dalam DNA kami. Oleh karena itu, kami ingin mengumumkan bahwa BMW akan menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Lini kendaraan plug-in hybrid electric vehicle, yaitu BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e akan menjadi Official Mobility Partner MGPA. Kedua kendaraan itu hadir dengan teknologi sistem penggerak BMW xDrive dan BMW eDrive technology.

Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik menghasilkan tenaga dan efisiensi terbaik di kelas medium sedan dan SAV; BMW 330e M Sport menghasilkan tenaga 252hp dan torsi 420Nm, sedangkan BMW X3 xDrive30e menghasilkan tenaga 292 hp dan torsi 420Nm.

BACA JUGA : Bahlil Perkirakan Sirkuit Mandalika Bakal Tarik Banyak Investor

Head of Operations MGPA Dyan Dilato menambahkan bahwa penggunaan kendaraan yang mumpuni, dengan teknologi mutakhir, dan elektrifikasi menjadi nilai tambah baik secara operasional maupun memajukan konsep sustainability di setiap kegiatan MGPA.

“Kedepannya, kami pasti akan memperkuat kerja sama dengan BMW Indonesia, mengingat BMW adalah Official Car of MotoGP selama 20 tahun terakhir,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Erick Thohir Tak Memaksakan Naturalisasi Penjaga Gawang Inter Milan Emil Audero

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement