Advertisement

Astra Motor Yogyakarta dan Ditlantas Polda DIY Gelar Seminar Safety Riding Virtual

Media Digital
Senin, 27 September 2021 - 17:47 WIB
Nina Atmasari
Astra Motor Yogyakarta dan Ditlantas Polda DIY Gelar Seminar Safety Riding Virtual Seminar safety riding virtual (25/9/2021). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Perilaku berkendara yang aman dan nyaman merupakan impian bagi semua pengendara sepeda motor yang ada di jalan raya. Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas mengadakan seminar safety riding virtual (25/9/2021) dengan tema “Generasi Cari Aman untuk Indonesia”.

Diikuti oleh 179 peserta dari mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan dosen-dosen dari jurusan Teknik Otomotif UNY, program ini terselenggara atas kolaborasi Astra Motor Yogyakarta dan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY.

Advertisement

“Generasi muda harus mengambil peran dalam menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik. Salah satunya menciptakan keamanan dan keselamatan berkendara di jalan raya. Hal tersebut bisa dimulai dari diri sendiri dan orang-orang terdekat kita,” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Baca juga: Google Hapus Sejumlah Aplikasi Populer pada Smartphone Tipe Lama, Apa Saja?

Seminar safety riding virtual kali ini membahas beberapa segmen. Dimulai dengan pembukaan oleh perwakilan UNY Aan sebagai Pembina HIMA Otomotif Fakultas Teknik UNY dan juga Solikin sebagai Ketua Program Studi Mesin Otomotif Fakultas Teknik UNY.

Keduanya mengimbau kepada peserta untuk selalu taat aturan lalu lintas dan berkendara yang aman. Selain itu pemaparan tentang regulasi dan perundang-undangan yang berlaku disampaikan secara langsung oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda DIY Arief Murtadlo SH.

Semakin lengkap, instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta juga berbagi pengalaman mengenai pentingnya generasi muda untuk menjadi contoh dan role model keselamatan berekendara di jalan raya. Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Untuk menghadirkan keseruan sekaligus mengkampanyekan keselamatan berkendara, Astra Motor Yogyakarta juga menyelenggarakan kontes foto Twibbon. Kontes foto ini dilaksanakan di platform Instagram dan berhadiah total jutaan rupiah. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Francesco Acerbi Dikeluarkan dari Timas Italia Terkait Dugaan Rasis

Sepakbola
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement