Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP, Bagnaia Angkat Bendera Putih

Pebalap tim Pramac Racing Francesco Bagnaia - Motogp
30 Agustus 2021 14:57 WIB Newswire Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Francesco Bagnaia merasa sudah tidak bisa mengejar Fabio Quartararo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021 usai sang pebalap Ducati tampil jelek di Grand Prix Inggris, Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021).

Bagnaia mengawali balapan seri ke-12 di kalender itu dari baris terdepan, namun menyelesaikan 20 putaran di Silverstone itu di posisi ke-14.

Sementara Quartararo merebut kemenangan kelimanya musim ini berseragam tim Monster Energy Yamaha demi memperkokoh posisinya sebagai pemuncak klasemen dengan 206 poin, mengantongi keunggulan 65 poin dari rival terdekatnya, Joan Mir dari tim Suzuki yang menggeser Bagnaia ke peringkat empat dengan margin 70 poin dari puncak.

BACA JUGA : Valentino Rossi Nyatakan Undur Diri dari MotoGP

Bagnaia merasa heran ia merasa kesulitan menjalani balapan meski di sesi latihan bebas ia mendapati motor Desmosedicinya tampil cepat dan bahkan mengamankan posisi start kedua di kualifikasi.

"Di balapan saya sangat kesulitan, tak pernah sebelumnya mendapati daya cengkeram yang begitu rendah. Ini balapan yang sulit," kata Bagnaia seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Saya mencoba agar tidak kehilangan banyak posisi tapi di lap terakhir saya seperti mengendarai motor Moto2. Kami harus menyelidiki apa yang terjadi karena ini tidak normal.

"Ini balapan kedua dalam tiga balapan terakhir di mana saya kehilangan poin ... Sekarang Fabio telah memenangi kejuaraan karena 70 poin itu terlalu banyak untuk dikejar tapi kami tidak kehilangan ambisi untuk mencoba menang," kata Bagnaia.

BACA JUGA : Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Ini Pujian dari Dunia

MotoGP akan mengunjungi Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, dalam dua pekan ke depan dan paruh kedua musim menyisakan sedikitnya enam balapan setelah GP Argentina yang dijadwalkan pada November ditunda karena situasi Covid-19.

Sumber : Antara