Advertisement

Ini Mobil Pertama Cristiano Ronaldo di Awal Periode Pertama Membela MU

Dionisio Damara
Sabtu, 28 Agustus 2021 - 20:17 WIB
Budi Cahyana
Ini Mobil Pertama Cristiano Ronaldo di Awal Periode Pertama Membela MU Audi S3 Coupe. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United (MU) menjadi perbincangan hangat.

MU telah memberikan penawaran sekitar 28 juta euro kepada Juventus untuk memboyong Ronaldo. Pemain asal Portugal ini dilaporkan bakal meneken kontrak selama dua tahun atau hingga 2023.

Advertisement

“Manchester United dengan gembira mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, bergantung pada kesepakatan personal, visa, dan tes medis,” demikian pernyataan resmi MU.

Terlepas dari drama kepindahannya tersebut, Ronaldo turut dikenal sebagai mega bintang sepak bola yang suka mengoleksi mobil mewah. Koleksinya tak tanggung-tanggung. Mulai dari Bugatti hingga Ferrari ada di garasinya.

Ketertarikan Ronaldo terhadap mobil berawal saat dia bermain bersama MU. Mobil pertamanya dibeli saat baru pindah dari Sporting Lisbon pada 2003.

Saat itu, Ronaldo tidak serta-merta membeli mobil mewah meski karirnya sebagai pemain muda bertalenta cukup menjanjikan. Pada tahun pertamanya di MU, Ronaldo memiliki Audi S3 Coupe yang dibeli dengan sebagian uang tabungannya.

Dikutip dari lama Tribuna, Sabtu (28/8/2021), mobil pertama Ronaldo tersebut diimpor langsung dari Italia ke Manchester pada 2004. Pada saat itu, harga pasaran Audi S3 Coupe berkisar 6.000—10.000 Euro.

Audi S3 juga tercatat pernah masuk ke Indonesia pada 2014. Sedan ini didukung oleh teknologi Audi Ultra. Aluminium menjadi bahan utama dalam bodi Audi dengan komposisi total mencapai 70 persen.

Sebanyak 35 persen bodi menggunakan aluminium cetak, lalu 22 persen untuk bagian profil yang ditekan, 35 persen panel aluminium, dan hanya 8 persen baja. Konstruksi bodinya sendiri menggunakan 13 jenis logam campuran.

Hasilnya, bodi alumunium Audi 40 persen lebih baik dari bodi berbahan baja. Dengan badan yang kokoh, sementara mesin ditunjang tenaga besar, bodi alumunium mendulang efisiensi bahan bakar dengan catatan maksimal satu liter untuk 14,4 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement