Advertisement

Mario Suryo Aji Berburu Hasil Terbaik di FIM CEV Jerez

Media Digital
Jum'at, 20 Agustus 2021 - 13:57 WIB
Bhekti Suryani
Mario Suryo Aji Berburu Hasil Terbaik di FIM CEV Jerez Pebalap Astra Honda Racing Team/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Mario Suryo Aji memburu hasil terbaik akhir pekan ini. Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut akan menjalani balapan di Circuito de Jerez-Ángel Nieto di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship, Minggu (22/8/2021).

Di Jerez, Mario memiliki dua kesempatan untuk semakin meningkatkan performa balapnya pada gelaran balap bergengsi di benua Eropa tersebut. Pemuda asal Magetan, Jawa Timur ini berusaha mengulang penampilan gemilangnya di awal musim, yakni mengakhiri jalannya balapan dengan baik dan mendapatkan poin.

Advertisement

Secara historikal, penampilan Mario di Jerez cukup baik. Sedikit flashback, tahun lalu dirinya tidak bisa bisa turun di seri Jerez karena cedera. Sementara pada 2019, Mario finish di urutan ke-9. Tapi tekadnya sudah bulat untuk membawa pulang lebih banyak poin.

”Jerez merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Senang rasanya menantikan balapan di sana akhir pekan ini. Saya akan fokus mendapatkan set up motor terbaik untuk menghadapi dua balapan di hari Minggu. Tentu targetnya mendapatkan hasil lebih baik dari putaran sebelumnya, serta belajar untuk terus mencatatkan kemajuan,” ujar Mario.

Seri Jerez menjadi satu dari tiga putaran yang tersisa pada musim balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021. Seri ini merupakan putaran keenam dari delapan putaran balap yang dijadwalkan dalam kalender FIM CEV.

Saat ini, pebalap muda berbakat kebanggaan Indonesia tersebut berada di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 42 poin. Mario hanya terpaut 10 angka dari pebalap di posisi top 5. Peluang untuk mengakhiri musim dengan peringkat lima besar masih terbuka lebar.

Mario akan menjalani dua balapan pada Minggu (22/8/2021) pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Kedua balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube FIM CEV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement