Toyota Hadirkan 5 Varian Gazoo Racing Mulai dari Rush hingga Veloz

Toyota akan menambah varian Gazoo Racing pada lima model yang telah dipasarkan di Indonesia. - PT Toyota Astra Motor
09 Agustus 2021 14:47 WIB Dionisio Damara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — PT Toyota Astra Motor (TAM) memperluas varian Gazoo Racing atau GR untuk lima produk yang dipasarkan di Indonesia. yaitu Rush, Fortuner, Yaris, Agya, dan Veloz GR Limited.

“Hari ini kami hadirkan empat produk GR Sport dan satu produk GR Limited sekaligus,” ujar President Director TAM, Susumu Matsuda, dalam keterangan tertulis, Senin (9/8/2021).

Matsuda mengatakan bahwa perluasan lini produk GR di Indonesia bertujuan agar pelanggan dapat merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan, sekaligus memenuhi tingginya minat konsumen terhadap kendaraan berkarakter sportif.

Seperti halnya Rush GR Sport yang kini hadir dengan tampilan eksterior lebih sportif. Tak hanya itu, mobil ini dibekali dengan beberapa perubahan yang ditujukan untuk memberi kenyamanan lebih pada penggunanya ketika berkendara.

Sementara itu, Fortuner GR Sport hadir dengan perubahan desain dan penyematan fitur terbaru. Model sport utility vehicle (SUV) 7-penumpang ini kini dilengkapi dengan fitur New Adaptable Auto A/C with Dual Zone.

Selain di segmen SUV, varian GR juga hinggap di segmen hatchback yang diisi oleh Yaris dan Agya. Keduanya kini tampil dengan aura sportif yang lebih kuat lewat sentuhan desain DNA motorsport Toyota Gazoo Racing.

Tak cuma itu, Toyota turut memahami bahwa kebutuhan pelanggan di Indonesia terhadap multipurpose vehicle (MPV) 7-penumpang berkarakter sportif juga tinggi. Oleh sebab itu, varian GR juga diaplikasikan ke segmen tersebut melalui model Veloz GR Limited.

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan Veloz yang mengisi segmen MPV untuk mengisi ceruk kebutuhan keluarga muda, kini hadir dengan balutan desain sportif.

“Kami harap Veloz GR Limited yang kami hadirkan secara eksklusif dan dalam jumlah terbatas ini dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya bagi yang memiliki jiwa sporty,” kata Henry.

Resmi berdiri pada 2015, Toyota Gazoo Racing mulai mengembangkan beberapa produk Toyota hingga menjadi sebuah lini produk baru, yaitu GR.

Sumber : JIBI/Bisns.com