Honda Bakal Luncurkan Mobil Baru, Desain Mirip N7X Concept Muncul

New HRV 1.5.L. - Istimewa
02 Juli 2021 08:37 WIB Dionisio Damara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Setelah HR-V, desain yang mirip Honda N7X Concept terpampang di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam laporan Berita Resmi Desain Industri No.19/DI/2021, yang diumumkan pada Rabu (30/6/2021), Asian Honda Motor tercatat mendaftarkan desain mobil serupa N7X Concept. Rumor kehadiran dari model penerus BR-V ini pun semakin menguat.

Dari gambar tersebut ada sedikit perbedaan dengan N7X Concept yang saat ini tengah diperkenalkan Honda. Semisal, garis krom pada jendela samping dan garnish silver di bawah samping yang menghilang, serta DRL bagian bawah turut absen dari versi produksi.

Beberapa waktu lalu, harga mobil Honda BR-V anyar perlahan terungkap lewat Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta yang mencatat kode baru dari Honda BR-V lengkap dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

Sesuai dokumen di NJKB Samsat, BR-V baru akan ditawarkan dengan empat grade, yaitu S, E, Prestige, dan Prestige Honda Sensing (HS). Dari keempat varian itu, harga termurah dibanderol Rp180 juta, sedangkan termahal mencapai Rp217 juta.

Selain desain mirip N7X Concept terpampang di Ditjen Kekayaan Intelektual, Honda sebelumnya juga mendaftarkan desain mobil yang identik dengan HR-V. Laporan desain industri itu masuk pada 30 Oktober 2020.

Masih berdasarkan laporan tersebut, pembuat desain mobil tersebut adalah Daisuke Akojima, Assistant Chief Designer Honda R&D. Dia juga diketahui sebagai desainer mobil HR-V.

Pada Februari 2021, Honda diketahui telah merilis All New Honda Vezel atau bernama lain HR-V. Model anyar ini tampil lebih sporty dengan desain bergaya coupe di bagian belakang.

Mungkinkah PT Honda Prospect Motor, selaku pemegang merek Honda di Indonesia, meluncurkan dua mobil baru tersebut pada tahun ini? Patut dinantikan.

Sumber : JIBI/Bisnis.com