Tips Menjaga Baterai Sepeda Motor Maxi Yamaha

Fitur pengecekan voltase battery di Speerometer Yamaha Aerox 155 Connected. - Ist
18 Juni 2021 16:27 WIB Media Digital Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Sepeda Motor Maxi Yamaha masa kini memang sangat dipenuhi dengan fitur-fitur canggih, mulai dari Y Connect, Speedometer Digital, Smart Key System dan lainnya. Semua fitur tersebut membutuhkan daya listrik yang prima dan semuanya disediakan oleh komponen baterai atau accu.

“Komponen baterai di motor fungsinya sangat penting, maka dari itu kita perlu melakukan perawatan secara rutin,” ujar Arvian dari Divisi After Sales Yamaha.

Arvian memberikan tips menjaga baterai sepeda motor Maxi Yamaha:

1. Pada line up skutik Maxi Yamaha, kamu bisa memantau kondisi voltage baterai melalui menu battery voltage display pada speedometer, ikuti langkah-langkah pada buku petunjuk pemilik di bagian penjelasan mengenai Speedometer.

2. Untuk All New Nmax 155 Connected, All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Aerox 155 Connected, kamu bisa menggunakan aplikasi Y-Connect untuk melihat kondisi baterai setiap saat dengan menggunakan smartphone.

3. Atau lakukan pengecekan baterai di bengkel resmi Yamaha. Gunakan aplikasi My Yamaha untuk layanan SKY (Servis Kunjung Yamaha) oleh teknisi Yamaha jika memerlukan pengecekan lebih lanjut.

4. Check secara berkala battery voltage, dalam kondisi bagus menunjukkan di atas 12,4 volt. Jika di bawah 12,4 volt lakukan pengecasan battery.

5. Pastikan kondisi baterai terpasang dengan benar dan lakukan pengecekan kabel-kabel baterai dalam kondisi baik (tidak konslet atau short)

Melihat pentingnya fungsi baterai di motor kita, yuk selalu rutin mengecek kondisi aki, lakukan servis berkala, kondisi baterai bagus, kinerja mesin dan performa motor akan bagus.