Advertisement

Tesla Dilarang Masuk Kawasan Militer China

Amanda Kusumawardhani
Sabtu, 20 Maret 2021 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Tesla Dilarang Masuk Kawasan Militer China Mobil Tesla Model 3 buatan China saat proses pengiriman di pabriknya di Shanghai, China (7/1/2020). - Antara/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Mobil buatan Tesla Inc. dilarang memasuki permukiman militer China akibat kekhawatiran tentang data sensitif yang bisa dikumpulkan oleh kamera internalnya.

Berdasarkan sumber Bloomberg, Sabtu (20/3/2021), perintah tersebut meminta pemilik kendaraan Tesla untuk memarkir mobilnya di luar kompleks permukiman militer .

Advertisement

Perintah tersebut telah disebar ke semua warga penghuni permukiman militer pada pekan ini karena kekhawatiran adanya pengumpulan data sensitive melalui kamera internal Tesla.

Gambar larangan tersebut tersebar viral di media sosial China. Kamera multi direksi dan sensor ultrasonik Tesla dikhawatirkan dapat membocorkan lokasi dan kendaraan itu dilarang memasuki kawasan militer untuk memastikan keamanan data militer China.

Perwakilan Tesla untuk China menolak berkomentar atas informasi tersebut. Senada, Kementerian Pertahanan China juga tidak membalas pertanyaan yang dikirimkan melalui fax oleh Bloomberg.

Sebelumnya, Chief Executive Officer Elon Musk menyatakan dalam cuitan Twitternya pada April 2019 bahwa kamera internal Tesla sudah ada ketika perusahaan itu mulai bereksperimen tentang fasilitas berkendara tanpa sopir.

“Jika seseorang melakukan hal yang tidak baik terhadap mobilmu, maka kamu bisa mengecek video,” katanya.

Sejak saat itu, Tesla menggunakan kamera internal yang disebut Full Self Driving (FSD) untuk menguji kemampuan berkendara mobil tersebut. Musk juga menambahkah uji coba beta FSD telah diperluas mencapai 2.000 pemilik kendaraan hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Dilepas Heerenveen, Nathan Akhirnya Bisa Main Lawan Korea

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement