Advertisement

Tips Merawat Mobil Berwarna Putih Agar Tak Kusam

Newswire
Minggu, 07 Februari 2021 - 09:27 WIB
Nina Atmasari
Tips Merawat Mobil Berwarna Putih Agar Tak Kusam Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Mobil berwarna putih kini banyak diminati konsumen. Sebagai warna netral dan paling bersih, warna putih tentu saja warna yang paling mudah terlihat kusam atau kotor.

Oleh karena itu perawatan cat mobil putih tentu berbeda dengan cat mobil warna lainnya.

Advertisement

Cat warna putih juga sangat sensitif terhadap suhu dan bahan kimia pencuci mobil. Oleh karena itu, yuk simak tips cara merawat cat mobil warna putih agar tetap terawat seperti dikutip dari mobil88.

  1. Cuci Mobil Warna Putih Saat Suhu Body Mobil Rendah
    Salah satu penyebab utama cat mobil warna putih menguning adalah seringnya mobil tersebut dicuci dalam keadaan panas atau terjemur sinar matahari langsung. Perubahan suhu yang mendadak tersebut membuat warna cat akan berubah menjadi kuning dalam beberapa waktu.

    Jadi sebisa mungkin cucilah mobil di tempat yang terlindung dari sinar matahari, atau cucilah disaat pagi hari atau malam hari sehingga suhu pada body mobil tidak panas.

  2. Hindari Pemakaian Cover Mobil yang Kurang Baik
    Bagi para pemilik mobil warna putih yang tidak punya garasi tertutup biasanya akan menggunakan cover mobil sebagai alternatif penutup mobil. Pastikan membeli cover mobil yang berkualitas bagus dan bisa bernafas (breathable).

    Ini penting karena biasanya cover mobil yang mutunya kurang bagus akan memerangkap air dan udara didalam lapisan cover, sehingga apabila ada embun yang terjebak di dalamnya sudah pasti akan menimbulkan waterspot dan noda yang akan terlihat jelas di cat mobil yang berwarna putih.

  3. Pakai Shampoo Mobil Khusus
    Kebiasaan mencuci mobil berwarna putih dengan menggunakan sabun cuci piring atau deterjen juga merupakan kebiasaan yang kurang baik. Gunakanlah selalu shampo khusus mobil yang diformulasikan khusus aman untuk cat sehingga mobil putih kesayanganmu tetap terjaga warnanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement