Chevrolet Impala 1963 Milik Kobe Bryant Dilelang, Ini Keunikannya

Mobil lowrider Chevrolet Impala 1963 milik mendiang legenda basket NBA Kobe Bryant. - istimewa
28 Januari 2021 03:27 WIB Dionisio Damara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Mobil Chevrolet Impala 1963 milik mendiang legenda basket NBA Kobe Bryant dilelang di Goldin Auctions, New Jersey, Amerika Serikat.

Vanessa, istri Kobe Bryant, memberikan mobil itu kepada bintang Los Angeles Lakers sebagai hadiah natal, yang kemudian dimodifikasi oleh West Coast Customs pada 2006.

Dalam proses modifikasi, seluruh bodi Impala dirombak dan diberi lapisan cat multi lapis berwarna ungu, yang identik dengan Lakers, dan biru royal. Mobil ini juga dilengkapi pelek Dayton 13 inci pada ban Reliant Super Ride.

Interior mobil juga tampil menonjol dengan balutan jok kulit putih bertahktakan kristal Swarovski asli. Sistem stereo dilengkapi amplifier Sony serta beberapa pengeras suara dan subwoofer. Ada juga power tilt steering dan takometer yang dipasang secara terpisah.

Kunci dari modifikasi ini terletak pada suspensi lowrider yang digerakkan dengan sistem hidrolik lima pompa, delapan baterai, dan empat sakelar. Selain itu, bagian belakang memiliki pengaturan coilover.

Perombakan Chevrolet Impala milik Kobe ini juga terjadi di bagian mesin. Mesin V8 5.400 cc sepenuhnya dibangun kembali dengan tajuk Edelbrock. Menerapkan knalpot ganda glasspack serta rem depan yang diubah dari tromol menjadi cakram hidrolik.

Kendati mobil ini berusia hampir 60 tahun, odometernya hanya tercatat 24.729 mil atau setara 39.797 km. Mobik itu kini dilelang dengan penawaran mencapai US$ 160.000 atau setara Rp2,2 miliar. Adapun lelang akan masih berlangsung sampai 5 hari ke depan.

Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya, Gianna dan 7 orang lainnya pada 26 Januari 2020. Selama kariernya sebagai atlet basket, Bryant telah memenangkan lima gelar juara NBA.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia