Ini Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R Model 2021, Harganya Masih Teka-Teki

Kawasaki NINJA ZX-10R ABS. - Kawasaki
28 November 2020 23:07 WIB Fatkhul Maskur Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Kawasaki Ninja ZX-10R / Ninja ZX-10RR menjadi salah satu dari lima produk model 2021 yang diluncurkan Kawasaki Heavy Industries, Ltd.

Ninja ZX merupakan model unggulan. Selama enam tahun berturut-turut, Kawasaki telah memenangkan gelar pebalap dan pabrikan di Kejuaraan Dunia Superbike, seri balap jalan produksi puncak. Untuk model 2021, performa track tingkat tinggi tersebut telah ditingkatkan lebih jauh.

Sebagai pengakuan atas teknologi Kawasaki Heavy Industries Group, lambang River Mark akan ditambahkan, mengikuti Ninja H2 dan model lain di seri H2.

Baca juga: Jasa Marga Siapkan Sistem Tanpa Sentuh untuk Pembayaran di Jalan To

Ninja ZX-10R / Ninja ZX-10RR baru dilengkapi mesin DOHC empat segaris, 4-stoke, berpending cairan, dan berkapasitas 998 cm3. Mesin mendapat keuntungan dari umpan balik berdasarkan mesin Kejuaraan Dunia Superbike dalam bentuk pendingin oli berpendingin udara baru.

Ninja ZX-10RR produksi terbatas (mesin 500 di seluruh dunia) memanfaatkan piston ringan baru untuk melengkapi batang penghubung titaniumnya, keduanya dirancang oleh Pankl.

Ninja ZX mengusung dengan dengan aerodinamika canggih, penutup atas baru dengan sayap kecil di dalam dan lampu depan kompak meningkatkan kinerja aerodinamis dan memperkenalkan gaya Ninja generasi berikutnya.

Baca juga: Masukkan ke Tas Pinggang, Warga Kotagede Curi Ikan Hias Senilai Rp9 Juta

Geometri sasis telah diperbarui untuk meningkatkan kinerja menikung Ninja ZX-10R dan penanganan yang gesit. Pengaturan suspensi telah dioptimalkan agar sesuai.

Sepeda motor ini juga mendapatkan penambahan fitur baru, seperti Electronic Cruise Control dan instrumentasi warna TFT dengan konektivitas smartphone memungkinkan untuk menikmati olahraga berkendara dalam berbagai situasi.

Kawasasaki belum mengumumkan harga model baru tersebut. Sebagai gambaran, model Ninja ZX-10R model 2020 dibanderol dengan Rp492 juta di Jakarta.

Sumber : Bisnis.com