Advertisement

Ini Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R Model 2021, Harganya Masih Teka-Teki

Fatkhul Maskur
Sabtu, 28 November 2020 - 23:07 WIB
Nina Atmasari
Ini Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R Model 2021, Harganya Masih Teka-Teki Kawasaki NINJA ZX-10R ABS. - Kawasaki

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Kawasaki Ninja ZX-10R / Ninja ZX-10RR menjadi salah satu dari lima produk model 2021 yang diluncurkan Kawasaki Heavy Industries, Ltd.

Ninja ZX merupakan model unggulan. Selama enam tahun berturut-turut, Kawasaki telah memenangkan gelar pebalap dan pabrikan di Kejuaraan Dunia Superbike, seri balap jalan produksi puncak. Untuk model 2021, performa track tingkat tinggi tersebut telah ditingkatkan lebih jauh.

Advertisement

Sebagai pengakuan atas teknologi Kawasaki Heavy Industries Group, lambang River Mark akan ditambahkan, mengikuti Ninja H2 dan model lain di seri H2.

Baca juga: Jasa Marga Siapkan Sistem Tanpa Sentuh untuk Pembayaran di Jalan To

Ninja ZX-10R / Ninja ZX-10RR baru dilengkapi mesin DOHC empat segaris, 4-stoke, berpending cairan, dan berkapasitas 998 cm3. Mesin mendapat keuntungan dari umpan balik berdasarkan mesin Kejuaraan Dunia Superbike dalam bentuk pendingin oli berpendingin udara baru.

Ninja ZX-10RR produksi terbatas (mesin 500 di seluruh dunia) memanfaatkan piston ringan baru untuk melengkapi batang penghubung titaniumnya, keduanya dirancang oleh Pankl.

Ninja ZX mengusung dengan dengan aerodinamika canggih, penutup atas baru dengan sayap kecil di dalam dan lampu depan kompak meningkatkan kinerja aerodinamis dan memperkenalkan gaya Ninja generasi berikutnya.

Baca juga: Masukkan ke Tas Pinggang, Warga Kotagede Curi Ikan Hias Senilai Rp9 Juta

Geometri sasis telah diperbarui untuk meningkatkan kinerja menikung Ninja ZX-10R dan penanganan yang gesit. Pengaturan suspensi telah dioptimalkan agar sesuai.

Sepeda motor ini juga mendapatkan penambahan fitur baru, seperti Electronic Cruise Control dan instrumentasi warna TFT dengan konektivitas smartphone memungkinkan untuk menikmati olahraga berkendara dalam berbagai situasi.

Kawasasaki belum mengumumkan harga model baru tersebut. Sebagai gambaran, model Ninja ZX-10R model 2020 dibanderol dengan Rp492 juta di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement