Advertisement

Hengkang dari Indonesia, Nissan Bangun Pabrik di Thailand

Amanda Kusumawardhani
Senin, 26 Oktober 2020 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Hengkang dari Indonesia, Nissan Bangun Pabrik di Thailand Logo Nissan Motors baru - NISSAN

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Setelah menutup pabrik di Indonesia pada Mei 2020, Nissan Motor Co. mengumumkan bakal merekrut lebih dari 2.000 karyawan baru di Thailand.

Di bawah bendera Nissan Motor Thailand Co., dilansir dari Bloomberg, Senin (26/10/2020), perusahaan asal Jepang itu akan memusatkan produksinya di Provinsi Samut Prakan, selatan Bangkok.

Advertisement

Hingga akhir Maret 2020, perusahaan ini telah mempekerjakan 4.171 karyawan sehingga perekrutan baru akan menambah tenaga kerja setidaknya hingga 50 persen.

Keputusan Nissan untuk memindahkan produksinya ke Thailand ini diambil setelah perusahaan otomotif ini melakukan restrukturisasi operasi global dan memangkas beban operasional 300 miliar yen (US$2,9 miliar) menyusul anjloknya penjualan.

Pemindahan produksi Nissan dari Indonesia ke Thailand sekaligus menunjukkan bahwa Thailand akan menjadi satu-satunya pusat produksi Nissan di Asia Tenggara.

“Kami akan mengoperasikan operasional yang sistematis dan keluar dari pasar lain sehingga memungkinkan kami untuk tetap fokus,” kata Chief Executive Officer Nissan, Makoto Uchida.

Mitsubishi Motors Corp. yang juga mitra dari Nissan memiliki rekam jejak yang kuat di pasar Asia Tenggara. Kepemilikan Nissan di Mitsubishi mencapai 34 persen, setelah Nissan membeli sahamnya pada 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bloomberg

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Francesco Acerbi Dikeluarkan dari Timas Italia Terkait Dugaan Rasis

Sepakbola
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement