12 Unit Toyota GR Supra Harga Rp2 Miliar Ludes Terjual di Indonesia

Toyota GR Supra - toyota.astra.co.id
23 September 2020 01:17 WIB Dionisio Damara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa alokasi 12 unit New GR Supra untuk pasar Indonesia telah ludes dipesan konsumen.

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menuturkan bahwa GR Supra merupakan persembahan terbaik dari perusahaan untuk para penggemar mobil sportif. Oleh karena itu, minat terhadap mobil ini dinilai begitu tinggi.

“Dari 12 unit yang dialokasikan untuk Indonesia, semuanya sudah habis terjual,” ujar Anton dalam keterangan resmi, Selasa (22/9/2020).

BACA JUGA : Astra Motor Yogyakarta Gelar Webinar Safety Riding untuk

Anton menambahkan bahwa mobil bertenaga 387 ps ini dikembangkan dengan misi mencapai Supreme Fun To Drive. Oleh karena itu, GR Supra tak hanya mumpuni di lintasan pacu, tetapi juga menjanjikan performa kelincahan dan kenyamanan saat berada di jalan raya.

“Kehadiran GR Supra merupakan bagian dari semangat Toyota Let's Go Beyond untuk senantiasa meningkatkan kepuasan pelanggan sejalan dengan upaya mewujudkan Total Ownership Experience melalui pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service,” kata Anton.

GR Supra hadir ke Indonesia dengan dua varian, yakni Toyota GR Supra 3.0L A/T yang dibanderol Rp2.158.500.000, sementara Toyota GR Supra 3.0L A/T Special Edition dijual Rp2.179.500.000.

BACA JUGA : Yayasan Astra Inisiasi Sanggar Anak Nusantara

Toyota GR Supra menggendong mesin 3.000cc enam silinder segaris, dengan tenaga maksimal mencapai 387 ps. Tenaga ini dapat dicapai pada putaran mesin 5.800 hingga 6.500 rpm dengan torsi maksimal sekitar 500 nm pada 1.800 hingga 5.000 rpm.

Khusus untuk varian Special Edition, GR Supra dilengkapi beberapa ubahan yang menguatkan tampilan sports car. Mulai dari warna eksterior Horizon Blue, pelek alloy 19 inci Matte Black, dan kursi Black Alcantara with Blue Stitching dan Blue Perforation Underlay.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia