Advertisement

Ini Fitur Mobil yang Ramah Bagi Anjing

Fatkhul Maskur
Selasa, 01 September 2020 - 09:57 WIB
Sunartono
Ini Fitur Mobil yang Ramah Bagi Anjing Tidak semua mobil didesain untuk memberikan keramahan pada anjing piaraan. - Autotrader\\\'s

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bagi para pencinta anjing, kendaraan dengan beragam fitur yang 'ramah' terhadap hewan piaraannya itu menjadi pilihan. Apa pun mereknya.

Autotrader's dalam laporan 10 Best Cars for Dog Lover 2020 menyebutkan sedikitnya enam pertimbangan dalam menilai suatu mobil itu lebih disukai oleh anjing. Pertama, jok mobil. Jok kulit lebih mudah dibersihkan dan sedikit lebih tahan lama, meski pun jok kain juga memiliki kelebihan.

Advertisement

Kursi berbahan kain tidak terlalu licin di bawah cakar anjing, membuatnya lebih mudah untuk tetap diam saat mobil menikung atau mengerem. Kainnya juga lebih nyaman, tetap lebih sejuk di musim panas dan lebih hangat di musim dingin. Namun, kendaraan yang memiliki jok kulit lebih direkomendasikan sebagai pilihan. Jok suede tidak direkomendasikan.

BACA JUGA : Changli, Mobil Listrik Super Murah dari China

Kedua, jendela kaca berwarna. Ini membantu mengurangi panas di dalam mobil. Tapi ingat, jangan pernah membuat kesalahan dengan berpikir bahwa tidak apa-apa meninggalkan anjing di dalam mobil hanya karena kaca berwarna.

Warnanya membantu mengurangi panas dan penetrasi UV saat mengemudi. Sebagian besar SUV memiliki standar dengan kaca belakang berwarna, tetapi pada mobil penumpang. Untuk membuat anjing lebih nyaman, tidak ada salahnya meminta dealer menambahkan warna pada kaca.

Ketiga, lantai kargo yang rata memudahkan anjing untuk masuk dan keluar, ditambah lagi membuat kandang anjing atau tempat tidur anjing lebih mudah. Untuk kendaraan dengan area kargo kecil, kursi baris ke-2 yang bisa dilipat rata adalah solusi yang ideal.

Keempat, area kargo yang rendah memudahkan anjing kecil untuk masuk dan keluar dan lebih mudah pada persendian anjing yang lebih tua. Inilah alasan utama tidak ada SUV atau pikap besar berbasis truk di daftar pilihan.

Kelima, ventilasi udara belakang adalah cara yang bagus untuk menjaga sirkulasi udara segar dan sejuk di sekitar anjing. Jika memiliki SUV tiga baris atau diharuskan menggunakan dog carrier, pastikan ventilasi AC belakang menutupi baris ketiga.

Keenam, pengikat area kargo juga penting untuk mengamankan peti, memasang tali kekang, dan menahan penghalang kawat atau jaring di tempatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Garuda Muda Kalahkan Australia 1-0, Ernando Ari Tampil Gemilang

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement