Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur di Indonesia

Toyota Corolla Cross. - Toyota
06 Agustus 2020 05:57 WIB Dionisio Damara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Toyota meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) Corolla Cross. Peluncuran di Indonesia dijadwalkan pada Kamis (6/8/2020).

Corolla Cross dibangun dengan platform TNGA (GA-C), sehingga memungkinkan mobil ini mencapai kinerja berkualitas tinggi, perjalanan yang nyaman, dan ketenangan.

Corolla Cross memiliki kemiripan dengan C-HR, terhitung dari jarak wheelbase, yakni 2.640 mm. Namun, berbeda dengan C-HR yang didesain atraktif, Corolla Cross mempunyai dimensi sedikit lebih besar.

Baca juga: Lamborghini Akan Rilis Essenza SCV12 Hanya 40 Unit, Ini Penampakannya..

Corolla Cross juga memiliki opsi mesin yang sama seperti C-HR, yakni bensin 1.800 cc 2ZR-FBE serta hybrid yang didukung mesin bensin 1.800 cc 2ZR-FXE serta satu motor listrik 600 Volt.

Daizo Kameyama, Chief Engineer Toyota mengatakan Corolla Cross telah bergabung menjadi bagaian dari keluarga Corolla. Dia berharap kehadiran mobil ini dapat diterima oleh publik.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Bakal Disuntik Mati, Ini Sejarah si "Kucing Pampa"

"Kami berharap agar Corolla Cross dapat membantu pelanggan dalam menciptakan cerita baru dengan memuat pada kendaraan mereka orang-orang yang penting bagi mereka, barang bawaan, dan impian mereka untuk masa depan,” ujarnya.

Sejak diluncurkan di Jepang pada 1966, seri Corolla telah terjual sedikitnya 48 juta unit di lebih dari 150 negara di seluruh dunia. Catatan penjualan itu pun menempatkan Corolla sebagai mobil terlaris Toyota.

Sumber : Bisnis.com