Advertisement

GIIAS 2020 Tetap Digelar dengan Catatan Ini

Dionisio Damara
Rabu, 06 Mei 2020 - 10:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
GIIAS 2020 Tetap Digelar dengan Catatan Ini Mitsubishi Fuso the Super Great V Spider. - GIIAS2018

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Agenda Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 akan tetap digelar sebagai upaya menumbuhkan industri otomotif yang tertekanan dampak pandemi Covid-19. Seri pameran GIIAS 2020 akan diselenggarakan di Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Medan.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan keputusan penyelenggaraan Seri Pameran GIIAS 2020 mempertimbangkan beberapa faktor penentu, yakni kondisi pandemi Covid-19, status darurat kesehatan hingga 29 Mei, serta beberapa masukan tentang dampak pandemi, serta faktor kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Advertisement

"Gaikindo berasumsi pada Juni 2020 kondisi pandemi akan mulai membaik dan kemudian pada Juli 2020 kondisi negara secara keseluruhan mulai berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (5/5).

Terkait dengan hal tersebut, Gaikindo mengambil beberapa keputusan penting, berkenaan dengan penyelenggaraan seri pameran GIIAS 2020.

Pertama, mengonsentrasikan penyelenggaraan pada dua pameran GIIAS pada tahun ini, GIIAS Surabaya 2020 dan The 28th GIIAS, BSD-City. Penyelenggaraan GIIAS Makassar dan GIIAS Medan akan dilaksanakan kembali pada 2021.

Kedua, Gaikindo akan tetap menghadirkan GIIAS yang komprehensif seperti sebelumnya. Oleh karena itu dilakukan penyesuaian waktu GIIAS Surabaya dan The 28th GIIAS, BSD-City.

Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, yang juga adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS, mengungkap beberapa penyesuaian tersebut mencakup pergeseran tanggal penyelenggaraan dan pengurangan durasi pameran khusus untuk GIIAS Surabaya 2020. “Kami mencapai kesimpulan bahwa menggeser tanggal penyelenggaraan adalah pilihan terbaik, yang mana GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada September dan The 28th GIIAS, BSD-City akan berlangsung pada Oktober,” ungkapnya.

Ia menambahkan rencana itu adalah berdasarkan prediksi tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah serta menimbang waktu persiapan yang dibutuhkan untuk persiapan penyelenggaraan pameran. Rizwan menekankan kembali keyakinannya GIIAS 2020 akan menjadi ajang paling tepat untuk membangkitkan industri otomotif Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Berikut Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2024 dan Jadwal Pertandingannya

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement