WR 155 R Mengobati Kerinduan Haryadi Suyuti Selama 19 Tahun

Pembeli Yamaha WR 155 R Haryadi Suyuti yang juga merupakan Wali Kota Jogja berfoto bersama unit Yamaha WR 155 R di Dealer Yamaha SBM Sentral 1, Jl. Mangkubumi, Jogja, Selasa (10/3/2020).-Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
10 Maret 2020 20:37 WIB Kusnul Isti Qomah Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Yamaha Sumber Baru Motor (SBM) Yogyakarta menyerahkan inden pertama unit Yamaha WR 155 R kepada konsumen di Jogja yakni Haryadi Suyuti yang merupakan Wali Kota Jogja. Kehadiran unit ini sekaligus mengobati kerinduan Haryadi selama 19 tahun. Haryadi Suyuti mengaku sudah lama menjadi konsumen sepeda motor Yamaha. Khusus untuk unit Yamaha WR 155 R, ia sudah memesan sejak 2 Desember 2019.

"Saya memutuskan untuk membeli dan memesan unit ini karena saya suka. Mengapa saya suka? Pada 2000-an pernah punya unit Yamaha YZ 80. Dulu legendaris. Itu motor trail special engine, dua tak, dan hanya untuk kompetisi. Saya sangat terkesan dengan YZ. Handling-nya masih jinak dan kelebihannya pada putaran bawah. Tenaganya sangat terasa," jelas dia dalam penyerahan unit Yamaha WR 155 R di Dealer Yamaha SBM Sentral 1, Jl. Mangkubumi, Jogja, Selasa (10/3/2020).

Ia mengatakan ketika berbicara motor trail maka ada dua hal yakni special engine yang hanya bisa digunakan untuk kompetisi dan motor trail untuk kegunaan sehari-hari. Ia pun senang ketika menerima kabar Yamaha akan mengeluarkan produk Yamaha WR 155 R. Varian motor trail ini merupakan unit yang dinanti-nanti pencinta trabas. "Dari 2000 sampai sekarang. Semoga kerinduan saya selama 19 tahun terobati dengan hadirnya Yamaha WR 155 R ini," ungkap dia.

Koordinator Promosi YIMM Area Jogja Belchy Rey Wowor mengaku senang Yamaha Indonesia bisa mengeluarkan produk yang sudah lama ditunggu para pencinta offroad atau trabas. "Hari ini penyerahan perdana kepada konsumen kami yakni Wali Kota Haryadi Suyuti. Kami sangat berterima kasih atas dukungannya terhadap produk Yamaha," kata dia.

GM Marketing SBM Nur Kholis mengungkapkan produk ini sudah diidam-idamkan oleh pencinta motor trail. Kehadiran produk ini pun diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen dan mendorong penjuakan produk Yamaha.

"Dua tiga tahun ini, banyak yang sudah menantikan produk ini. Hari ini [Selasa], kami ada penyerahan perdana. Semoga produk ini mampu meningkatkan produk Yamaha di DIY dan Kedu," kata dia. Dalam kesempatan itu, Nur Kholis turut didampingi Direktur Marketing Yohanes Raharja Harsono dan owner SBM Jayadi Wiguna.

Spesifikasi Motor

Yamaha WR 155 R dibekali mesin yang kuat yakni mesin 155 CC, liquid cooled, empat langkah dengan VVA yang memberikan pengalaman adventure yang luar biasa. Suspensi depan dengan diameter 41 milimeter (mm) dan panjang 899.1 mm yang kokoh sehingga memberikan kenyamanan dan kestabilan di setiap aktivitas adventure.

Motor ini juga memiliki dual purpose tire with aluminium rims. Dirancang berkendara di berbagai kondisi jalan untuk mendukung aktivitas adventure ataupun rutinitas berkendara sehari-hari.

Suspensi belakang dengan tingkat kekerasan yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengendara. Rangka motor yang kokoh sehingga memberikan pengendalian yang lebih stabil dan nyaman. Motor ini juga dibekali speedometer yang memberikan berbagai macam informasi yang sangat bermanfaat untuk aktivitas adventure seperti Omodometer, trip meter, rata-rata konsumsi bahan bakar, indikator transmisi, jam dan lain-lain.

Yamaha WR 155 R juga memiliki lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat sesuai UU No.22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan khususnya pada peraturan berlalu lintas pasal 121 ayat 1. Selain itu, kapasitas tanki besar untuk persiapan adventure yang lebih jauh yakni 8,1 liter. Desain jok yang lebih stylish dan rata memudahkan pengendara mengatur posisi berkendara di segala medan.