Suzuki XL7 Diluncurkan di Jogja, Berapa Harganya?

Presiden Direktur SBAM, Hendra Kurniawan (kedua kanan) saat meluncurkan produk baru Suzuki XL7 The New Extraordinary SUV, di Hartono Mall, Sabtu (29/2)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo
02 Maret 2020 08:47 WIB Herlambang Jati Kusumo Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan Sumber Baru Aneka Motor (SBAM) selaku dealer utama meluncurkan produk baru XL7 The New Extraordinary SUV, di Hartono Mall, Sabtu (29/2). Peluncuran XL7 ini menjadi momen penting bagi Suzuki yang telah berkontribusi di Indonesia selama 50 tahun.

Presiden Direktur SBAM, Hendra Kurniawan mengatakan, produk XL7 ini juga sebagai respons atas perubahan pasar. Pasar yang semula lebih menggemari mobil jenis MPV saat ini bergeser ke jenis mobil SUV. “Nantinya produk ini akan diekspor ke 30 negara di dunia,” ucap Hendra.

Head of Digital Marketing 4W PT SIS Roy Astungkoro mengatakan momen ini juga berbarengan dengan 50 tahun Suzuki di Indonesia. “Dari waktu ke waktu kami berkembang. Memperingati 50 tahun akan ada berbagai program, salah satunya peluncuran XL7 ini,” katanya.

Diketahui XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga.

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran mesin 6.000 rpm seeta torsi maksimal 138 Nm dihasilkan pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 milimeter (mm) x 1.775mm x 1.710mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200mm

Suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross barfront chrome grille design, bold LED headlamp with DRL dan roof rail. Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder serta tampilan multi information display (MID) yang modern.

Mobil ini juga hadir dengan fitur smart e-mirror, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga. Melengkapi faktor keamanan dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, Isofix, Hill Hold Cobtrol (HHC). Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. SUV ini juga berbasis Heartect, yang membuat kendaraan lebih ringan tetapi tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

Harga on the road Jogja Suzuki XL7 dibanderol Rp238 juta untuk XL ZETA M/T; XL7 ZETA A/T seharga Rp248 juta; XL7 tipe Beta M/T Rp254 juta dan XL7 BETA A/T Rp265 Juta, sedangkan tipe tertinggi XL7 yaitu Alpha M/T dibandrol dengan harga Rp264,5 juta dan tipe Alpha A/T Rp275 juta.