Selama Pameran, Mitsubishi Targetkan Penjualan 125 Unit

BM Sales Department PT Borobudur Oto Mobil (BOM) Jl Laksda Adisutjipto Kusmaryanto (kanan); BM Sales Department PT BOM Jl Magelang Samuel Wawan Suswanto (kiri) dan BM Sales Department PT BOM Jl Kolonel Sugiyono Helly (kedua kiri) dalam Mitsubishi Motors Auto Show di Jogja City Mall, Sleman, Kamis (27/2)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
28 Februari 2020 10:22 WIB Kusnul Isti Qomah Otomotif Share :

Harianjogja.com, SLEMAN–PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia kembali menggelar aktivitas Mitsubishi Motors Auto Show. Kali ini diselenggarakan di Jogja City Mall, Sleman, 27 Februari–1 Maret 2020 dan diharapkan mampu menjual hingga 125 unit mobil.

Branch Manager Sales Department PT Borobudur Oto Mobil (BOM) Jl Laksda Adisutjipto Kusmaryanto mengungkapkan digelarnya pameran ini sebagai bentuk konsistensi dalam menghadirkan jajaran produk unggulan Mitsubishi lebih dekat dengan masyarakat. Kehadiran Mitsubishi Motors di Jogja City Mall menampilkan lima unit pamer jajaran produk Mitsubishi Motors yang terdiri dari model Xpander Cross, Xpander Ultimate, Eclipse Cross, Pajero Sport Dakar Ultimate, dan New Triton.

"Tidak hanya melihat jajaran produk secara langsung, pengunjung pameran juga dapat merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan penumpang Mitsubishi melalui unit test drive Xpander varian Ultimate, Eclipse Cross, dan Pajero Sport Dakar 4x2. Dalam pameran ini, kami targetkan bisa menjual 125 unit," ujar dia kepada wartawan di Jogja City Mall, Sleman, Kamis (27/2).

BM Sales Department PT BOM Jl Magelang Samuel Wawan Suswanto menyebutkan pada ajang Mitsubishi Motors Auto Show, PT MMKSI memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang melakukan surat pemesanan kendaraan (SPK) pada event ini, dengan program penjualan Februari 2020 dan juga suvenir khusus SPK di tempat selama periode pameran. "Tidak hanya menghadirkan berbagai penawaran menarik, pengunjung juga akan disuguhkan dengan berbagai hiburan menarik seperti band lokal pada hari dan jam tertentu," kata dia.

Ia menyebutkan MMKSI memperkenalkan model terbaru Xpander Cross pada 12 November 2019 lalu. Untuk memberikan informasi dan kesempatan langsung kepada calon konsumen untuk melihat produk Crossover MPV ini.

 

Gim Berhadiah

MMKSI menghadirkan Xpander Cross corner di Mitsubishi Motors Auto Show, terdapat games First Impression Wheel of Fortune yang berhadiah menarik. Setelah melihat langsung unit pamer Xpander Cross, pengunjung perlu menjawab satu pertanyaan terlebih dahulu seputar Xpander Cross, kemudian dapat bermain wheel of fortune. Pengunjung yang sudah mencoba gim akan mendapatkan hadiah menarik. Untuk berpartisipasi di corner ini, pengunjung hanya perlu registrasi di web resmi atau secara on the spot selama pameran berlangsung.

"Xpander ini banyak peminatnya. Bahkan untuk yang Xpander Cross yang diminati varian premiumnya. Kalau untuk penjualannya di DIY untuk Xpander pada 2019 rata-rata per bulan 80 hingga 90 unit. Tahun ini kami harap bisa minimal sama atau melebihi penjualan tahun lalu," kata dia.

BM Sales Department PT BOM Jl Kolonel Sugiyono Helly mengatakan PT MMKSI kembali menyelenggarakan program menarik untuk konsumen Mitsubishi yang melakukan pembelian kendaraan pada Februari 2020. "Program menarik itu misalnya untuk pembelian produk Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV, Outlander Sport, Triton 4x4, dan Triton 4x2 dan L300," kata dia.

Helly menyebutkan kondisi perekonomian global memang sedang tidak menentu dan berpengaruh pada industri otomotif. Ia mengungkapkan industri otomotif pada 2019 terkoreksi 10%. Ia berharap performa industri otomotif dan khususnya penjualan Mitsubishi bisa mengalami peningkatan pada 2020.

"Salah satu upaya kami untuk mendorong penjualan ya dengan pameran seperti ini. Kami akan terus mengenalkan produk kami sehingga masyarakat semakin sadar akan keberadaan produk Mitsubishi dan makin diminati," ujar dia.