Advertisement

Xpander Cross Dikenalkan di DIY, Apa Keistimewaanya?

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 30 November 2019 - 06:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Xpander Cross Dikenalkan di DIY, Apa Keistimewaanya? Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro (keempat kiri) dan Direktur PT Borobudur Oto Mobil Ana Mukhlisin (keempat kanan) mengenalkan produk Xpander Cross dalam Mitsubishi Motors Auto Show di Hartono Mall, Sleman, Kamis (28/11) malam./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia menghadirkan produk terbaru Mitsubishi Xpander Cross dalam Mitsubishi Motors Auto Show di Hartono Mall, Sleman pada 28 November-1 Desember 2019.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan Xpander Cross diluncurkan secara global pada 12 November 2019 di Jakarta. Xpander Cross merupakan kendaraan yang mengusung konsep crossover yang memadukan keistimewaan MPV dan karakter SUV.

Advertisement

Ia menjelaskan keistimewaan MPV dari produk lama Xpander yakni merupakan mobil keluarga yang lega, nyaman, dan senyap. "Keistimewaan ini dipadukan dengan karakter SUV yakni desain kokoh, tangguh, robust dan ground clearance tinggi. Ini diaplikasikan di Xpander Cross," kata dia dalam jumpa pers Mitsubishi Motors Auto Show di Hartono Mall, Sleman, Kamis (28/11) malam.

Ia mengungkapkan produk ini ditujukan pada keluarga yang membutuhkan image status yang lebih bergengsi dan juga punya gaya hidup berbeda. Kehadiran Xpander Cross untuk memenuhi gaya hidup keluarga yang suka petualangan. "Karena itu, kami usung tagline Don't Stop, Xpand Your Adventure," ujar dia.

Irwan menjelaskan rangkaian peluncuran Xpander Cross dilakukan di 27 kota di Indonesia. Pengenalan produk di Hartono Mall, Sleman merupakan kota ke-17 dari seluruh rangkaian. Pada pekan ini Xpander Cross secara serentak dikenalkan di DIY, Makassar, Malang, Solo, Semarang, Palembang, Pekanbaru, dan Medan.

"Pasar otomotif di Indonesia memang alami penurunan 10 persen. Tetapi Mitsubishi tidak pesimistis. Oleh karena itu Mitsubishi kenalkan produk baru. Dan respons masyarakat terhadap Xpander Cross sangat bagus," kata dia.

Penjualan Xpander Cross diharapkan mencapai 2.000 unit setiap bulannya. Total penjualan produk Xpander secara nasional sebesar 5.000 unit. "Untuk bulan ini, karena peluncuran Xpander Cross dilakukan di tengah bulan, kami targetkan penjualannya bisa mencapai 900 unit sampai akhir November," tutur dia.

Section Head of Sales & Dealer Management Region 2, Central Java Section PT MMKSI Hendro S Abadi menyebutkan Xpander Cross memiliki lima pilihan warna yakni quartz white pearl, jet black mica, sterling silver metallic, graphite gray metallic dan sunrise orange metallic. Xpander Cross dibekali suspensi khusus, ground clearance yang lebih tinggi, LED headlamp dan foglamp, desain eksterior yang gagah dipadu kenyamanan serta fungsionalitas interior. "Untuk harga, Xpander Cross ada tiga tipe yakni AT premium package di harga Rp289 juta, AT di harga Rp279,4 juta, dan MT di harga Rp270 juta," kata dia. 

Minat Warga DIY

Direktur PT Borobudur Oto Mobil Ana Mukhlisin menyebutkan sejak dikenalkan secara nasional, Xpander Cross sudah memiliki peminat termasuk di DIY. Sampai sekarang pemesanan inden Xpander Cross mencapai 40 unit. "Yang sudah ter-delivery sekitar lima unit. Jadi, sampai sekarang kami masih ada inden 40 unit," ujar dia.

Untuk layanan yang diberikan ia menjelaskan PT BOM memiliki tiga jaringan di DIY berupa dua jaringan yang melayani 3S dan satu dealer yang fokus pada penjualan. "Kami coba mendekat pada konsumen Mitsubishi supaya bisa beri pelayanan lebih baik secara penjualan dan aftersales," kata dia.

Dalam Mitsubishi Motors Auto Show ini, selain menampilkan produk Xpander Cross, Mitsubishi juga memajang Eclipse Cross, Xpander Ultimate, Pajero Sport Dakar 4x2, dan Rockford Fosgate Black Edition.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement