MForce & Djoko Motor Promosikan Motor SYM & SM Sport di DIY

Model menunjukkan beberapa produk PT MForce Indonesia yang dipamerkan dalam Jogja Autofest di Plaza Ambarukmo, Sleman, pekan lalu./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
27 November 2019 06:17 WIB Kusnul Isti Qomah Otomotif Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PT MForce Indonesia bekerja sama dengan Djoko Motor (CV Putra Nugraha) main dealer Jawa Tengah & DIY memamerkan Produk Motor SYM & SM Sport dan memperkenalkan produk MF Series agar lebih dekat dengan konsumen dalam Jogja Autofest di Plaza Ambarukmo, Sleman, 20-25 November 2019.

Prasetyo, Coordinator Marketing SYM Motor & SM Sport area Jawa Tengah mengatakan SYM Motor sudah lama menghadirkan kendaraan roda dua khususnya jenis scooter matic dan matic maxi dan sudah banyak dijual di beberapa negara di dunia. "Dan boleh dikatakan pelopornya kendaraan motor automatik," kata dia ketika ditemui di Plaza Ambarrukmo, Sleman pekan lalu.

Ia menjelaskan pada setiap produknya SYM Motor & SM Sport selalu menghadirkan produk yang inovatif dalam proses desain di setiap fiturnya. Selain itu, pembuatan mesinnya selalu diawasi oleh  research and development (R&D) team sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan ramah lingkungan.

Pada pameran Jogja Autofest, PT MForce Indonesia memamerkan produk dari SYM motor yaitu Attila Venus 125 cc dan New GTS 250i, sedangkan SM Sport  menampilkan tiga model yaitu SM Clasic 110 , SM3S 400 cc, dan V16 250cc. "Kami juga mengenalkan model terbaru dari MForce yaitu MFT 650," kata dia.

SM Sport menghadirkan kendaraan dengan nuansa klasik yaitu SM Clasic. Motor ini dibekali mesin 110 cc dan mempunyai desain kombinasi klasik dan modern. "Keduanya menyatu dan menciptakan kesan motor legendaris yang kekinian. Motor ini dibekali fitur terkini mulai LED headlamp, shock up side down,velg dengan ruji-ruji, dan lainnya," jelas dia. 

V16 Jadi Andalan

Andalan lain SM Sport adalah V16  sepeda motor ekslusif dengan mesin type V Engine siap berkompetisi di kelas 250 cc. Tipe ini banyak disambut klub sepeda motor sekelasnya hampir di seluruh Indonesia. "Antusiasme mereka meningkat karena tipe mesin ini memang belum banyak yang dijual pasar otomotif Indonesia," kata dia.

Beberapa model tersebut telah dinanti para konsumen yang memang sudah mengetahui dari berbagai media masa, baik cetak maupun elektronik. Karena itu, produk MForce menjadi daya tarik tersendiri dalam kompetisi otomotif di Indonesia terutama di kelas klasik dan touring.

Di pameran Jogja Autofest kali ini, PT MForce Indonesia secara spesial memperkenalkan tipe motor terbaru yaitu MFT 650, diharapkan nanti akan meramaikan pasar otomotif Indonesia. "Sasaran kami adalah kaum muda dan para pencinta kendaraan ber-cc besar dan pencinta touring. Dengan tampilan desain dan warna yang sporty dengan lekukan aerodinamis membuat motor ini semakin nyaman saat dikendarai dan terkesan modern," ujar dia.

Dibuat dengan rangka menggunakan tipe teralis dengan shock depan inverted alias upside down, dilengkapi juga desain speedometer yang mengusung layar TPT display layaknya sebuah smartphone dengan kontras yang luar biasa baik. Menunya informatif dan menariknya tema tampilan speedometer dapat diganti warna LED-nya. Produk ini dibanderol dengan harga yang kompetitif. 

“Produk kami sudah tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Untuk meningkatkan penjualan,dan support after sales, kami membuka beberapa dealer dan main dealer, dan akan terus ekspansi ke beberapa kabupaten/ kota di Indonesia," ujar dia.

Ia menyebutkan hingga semester pertama 2019 jaringan dealer dan main dealer sudah ada 20 tempat, tersebar mulai dari Riau, Batam, Lampung, Jabodetabek, Jawa barat dan Banten, Jawa Tengah dan DIY, Jawa Timur, Bali dan NTB, Sulawesi Selatan (Makassar). Saat ini produk SYM dan SM Sport bisa dimiliki konsumen secara cash dan kredit via Leasing Adira Finance atau online shop antara lain Blibli.com dan Tokopedia.

PT  MForce Indonesia merupakan  ATPM yang memegang merek SYM dan SM Sport. PT MForce Indonesia merupakan anak perusahaan dari MForce Bike Holding Sdn Bhd Malaysia. Pabrik perakitan sekaligus kantor management PT. MForce Indonesia berlokasi di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.