Advertisement

Tesla Produksi Pikap Elektrik

Ilman A. Sudarwan
Kamis, 07 November 2019 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
Tesla Produksi Pikap Elektrik Stasiun Tesla Supercharger di Cabazon, California, Amerika Serikat. - Reuters/Sam Mircovich

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Tesla akan memperkenalkan pikap elektrik pertamanya pada 21 November 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat, satu hari sebelum Los Angeles Auto Show 2019 dibuka.

Rencana peluncuran produk baru bernama Cybertruck itu diungkapkan oleh CEO Tesla Inc. Elon Musk melalui akun Twitternya belum lama ini.

Advertisement

“Cybertruck akan diperkenalkan pada 21 November di Los Angeles, dekat pabrik roket SpaceX,” katanya melalui Twitter, Rabu (6/11/2019) malam.

Sebelumnya, melalui akun media sosialnya Musk menyampaikan bahwa mobil itu akan benar-benar berbeda dari berbagai spekulasi yang tersebar di Internet selama ini. Menurutnya mobil komersial ini akan tampak seperti kendaraan militer dari masa depan.

“Cybertruck sama sekali tidak menyerupai spekulasi yang selama ini muncul di internet. Mobil ini lebih mirip seperti kendaraan personal militer dari masa depan,” ujarnya.

Dikutip dari Reuters, Tesla bukan satu-satunya produsen mobil dari Amerika Serikat yang sedang mengembangkan pikap ataupun truk elektrik. Ford Motor Co dan General Motor Co juga tengah berlomba mengembangkan model tersebut.

Kedua merek yang dikenal dengan produk truk dan pikap bertenaga besar di Negeri Paman Sam. Pengembagan mobil listrik itu dilakukan untuk menggagalkan rencana Tesla untuk membenamkan mereka di pasar kendaraan komersial bertenaga listrik.

Sejauh ini keduanya masih mengandalkan pikap bermotor bakar cetus api di pasar Amerika Serikat. Ford mengandalkan model pikap F-150 sebagai produk andalan, sedangkan General Motor mengandalkan model Chevrolet Silverado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement