MotoGP Malaysia Heningkan Cipta Sejenak Doakan Afridza Munandar

Jajaran paddock dan pembalap Grand Prix Malaysia mengheningkan cipta sejenak mengenang pembalap A. Munandar asal Indonesia yang meninggal akibat kecelakaan saat balapan Sabtu (2/11/2019). - Miftahul Ulum
03 November 2019 15:17 WIB Miftahul Ulum Otomotif Share :

Harianjogja.com, SEPANG – Ada momen tambahan selepas race 2 Idemitsu Asia Talent Cup, Minggu (3/11/2019). Jajaran pembalap dan official paddock MotoGP Malaysia mengheningkan cipta sejenak mendoakan pembalap Afridza Munandar.

Terpantau seluruh pembalap baik Asia Talent, Moto 2, Moto 3, dan Moto GP turun ke lintasan untuk berdoa bersama sekitar pukul 11.30 waktu setempat. Motor nomor 4 beserta foto Munandar turut dihadirkan dalam sesi berdoa.

Asia Talent Cup melalui akun Twitternya menjelaskan akan memensiunkan nomor 4 dari event ini, sebagai penghormatan terhadap almarhum.

Seperti diketahui Munandar kecelakaan pada putaran 10 pada lap pertama balapan, Sabtu (2/11/2019). Pemuda usia 20 tahun asal Indonesia sempat diterbangkan dengan helikopter ke Kuala Lumpur namun tak terselamatkan.

Sementara itu, pada race 2 Minggu, pembalap tuan rumah Syarifuddin Azman merebut posisi pertama.

Pembalap Indonesia, Adenanta Putra dengan nomor 16 naik podium posisi ketiga dan mempersembahkan hasil podium untuk Afridza Munandar.

Dalam balapan kedua ini membawa Sho Nishimura menjadi peraih gelar juara Asia Talent Cup 2019. Ia juga meraih podium kedua dalam balapan kedua di Sepang Malaysia ini.

Azman menyelesaikan balapan dengan catatan 30 menit 13,366 detik dan Nishimura berselisih hanya 0,865 detik. Posisi ketiga dan keempat diraih pembalap Indonesia, Adenanta Putra dan Herjun Firdaus dengan selisih 5,863 detik dan 6,322 detik.

Sumber : Bisnis.com