Advertisement

AHM Berbagi Ilmu Produksi Motor

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 31 Oktober 2019 - 07:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
AHM Berbagi Ilmu Produksi Motor Para penerima beasiswa dari Yayasan Astra Honda Motor berfoto bersama di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/10)./ Ist. - Astra Honda Motor

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Astra Honda Motor (AHM) aktif berbagi ilmu dan pengetahuan terkait dengan proses produksi sepeda motor Honda di pabriknya kepada dunia pendidikan. Setidaknya 14.000 pengunjung dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar berkunjung ke salah satu fasilitas produksi sepeda motor Honda tercanggih di dunia.

Kunjungan industri ke pabrik AHM dilakukan di empat lokasi pabrik yang dimiliki AHM, yaitu di Sunter; Pegangsaan; Cikarang dan Karawang. Proses produksi sepeda motor Honda dilakukan di pabrik padat karya yang sarat teknologi, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Selain berbagi ilmu dan informasi terkait manufaktur atau perakitan sepeda motor, AHM juga mengajak para peserta kunjungan industri melihat langsung budaya kerja di pabrik AHM, antara lain etos kerja, kedisiplinan dan semangat kerjasama seluruh karyawan AHM yang dapat menginspirasi masyarakat.

Advertisement

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kegiatan berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda merupakan salah satu upaya AHM menyampaikan kepada masyarakat terkait komitmen tinggi perusahaan dalam menghasilkan produk sepeda motor berkualitas melalui proses produksi yang canggih dan terus berinovasi. “Karyawan kami saat ini ada sekitar 24.000 orang yang menopang bisnis AHM. Kam berharap informasi yang kami sampaikan dalam setiap kunjungan industri mengisnpirasi masyarakat untuk terus memberikan berinovasi dan berkontribusi kepada negara dengan memajukan industri otomotif,” ujar Muhibbuddin, melalui siaran pers, Selasa (29/10). 

Beasiswa Pendidikan

Dalam rangkaian perayaan Sumpah Pemuda, AHM juga mengajak para siswa dan guru penerima beasiswa dari Yayasan AHM untuk berkunjung ke fasilitas poduksinya di Cikarang, Senin (28/10). Upaya mendukung peningkatan sumber daya manusia (SDM) unggul tidak hanya dilakukan AHM melalui kegiatan berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda. Dukungan pun diberikan melalui Yayasan AHM (YAHM) melalui beasiswa pendidikan sebesar Rp347 juta untuk 30 sekolah binaan di area DKI Jakarta; Cikarang; Bekasi dan Karawang, Jawa Barat serta satu kampung binaan YAHM di Bogor, Jawa Barat. Penerima beasiswa terdiri dari 234 siswa yang duduk di bangku SD, SLTP & SLTA, serta tunjangan bagi 12 guru honorer dari 12 sekolah di wilayah Karawang, Jawa Barat.

“Pemberian Beasiswa tahun ini sangat spesial. Selain cakupan beasiswa untuk siswa yang semakin luas, kami juga memberikan tunjangan bagi guru honorer yang telah mengabdi ke sekolah di area binaan di Karawang Jawa Barat. Hal ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para guru yang terus mencerdaskan generasi muda tanpa lelah,” ujar Ketua YAM I Putu Astawa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement