Otomotif Genjot Pasar Lewas GIIAS Medan

Ribuan pengunjung memadati ruang pamer kendaraan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (21/7/2019). Penyelenggara dan peserta berharap GIIAS 2019 lebih banyak pengunjung dibanding GIIAS 2018. - ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
23 Oktober 2019 07:07 WIB Asteria Desi Kartika Sari Otomotif Share :

Harianjogja.com, MEDAN — Pertumbuhan industri otomotif nasional yang mulai bergeser ke provinsi-provinsi melatarbelakangi terselenggaranya GIIAS The Series di Kota Medan. 

Pameran otomotif milik Gaikindo yang merupakan bagian dari GIIAS The Series, GIIAS Medan 2019 akan resmi dibuka hari ini, tanggal 23 Oktober di Santika Premiere Hotel & Convention, Medan. Pameran yang menghadirkan yang terkini dari industri otomotif Indonesia.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo, kehadiran GIIAS di Medan menjadi salah satu upaya Gaikindo untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional. “Tren pertumbuhan industri otomotif Indonesia menunjukkan pergerakan positif, yang sebelumnya terfokus saat ini sudah mulai merata ke daerah," katanya di Medan, Selasa (22/10/2019).

Pameran yang akan berlangsung selama 5 hari pada 23-27 Oktober 2019 ini, akan menampilkan delapan merek kendaraan ternama, yaitu DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW. Dari kategori sepeda motor AHM juga telah memastikan kehadirannya. Berbagai merek dari industri pendukung juga akan meramaikan pameran otomotif terbesar di Sumatera ini.

Menurutnya, kehadiran GIIAS 2019 di kota Medan akan menjadi langkah tepat untuk terus memaksimalkan potensi yang di miliki Medan. Kukuh menambahkan berdasarkan data yang dirangkum GAIKINDO, Sumatera Utara saat ini berada di posisi tujuh dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2012-2018.

Kukuh berharap dengan kehadiran langsung dari merek-merek global anggota GAIKINDO pada GIIAS Medan 2019, akan dapat memberikan semangat positif bagi para pelaku industri otomotif di Sumatera Utara.

GIIAS Medan 2019 akan menghadirkan berbagai program yang seru, bermanfaat dan, bahkan, menguntungkan. Seperti program annual test drive, community gathering, dan auto contest. Program terbaru dan yang paling menarik dari GIIAS Medan 2019 adalah talkshow seputar bisnis otomotif, GIIAS Autopreneur yang telah menjadi magnet pengunjung dipenyelenggaraan rangkaian GIIAS The Series sebelumnya.

Berlangsung dalam dua hari berturut pada 24 – 25 Oktober 2019 di GIIAS Medan 2019, GIIAS Autopreneur, wadah berbagi ilmu dan pengalaman seputar bisnis otomotif, dengan sejumlah pakar otomotif sebagai pembicaranya. Topik diskusi yang diangkat melingkup inovasi dan kreasi kendaraan, serta menjadi pengusaha di bidang otomotif.

Pengunjung bisa mendapat insight yang bermanfaat dari para pembicara yang datang dari berbagai latar belakang, dan kali ini GIIAS Autopreneur akan menghadirkan Influencer Otomotif Lutfi Aziz dan Gandy November, serta Agus Gusno dari PARJO Creative Movement.

Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event, organizer GIIAS 2019 The Series mengungkapkan berbagai program yang hadir di GIIAS Medan ditujukan bukan hanya untuk menghibur namun juga memberikan kesan bagi para pengunjung.

“GIIAS Medan 2019 akan disertai berbagai promo dan penawaran menarik, yang kami harapkan bukan hanya menjadi sebuah nilai hiburan namun juga memberikan wawasan dan akhirnya bahkan dapat membuka peluang baru bagi para pengunjung,”jelasnya.

Selain itu bermacam promo menguntungkan dan program seru yang sebaiknya jangan sampai dilewatkan. Mulai dari promo bagi-bagi voucher bensin, akan menyemarakkan GIIAS Medan 2019.

Sumber : bisnis.com