Ini Mobil Dinas yang Sudah Disiapkan untuk Para Menteri Baru

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive. - Ist via Okezone
21 Oktober 2019 15:07 WIB Newswire Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kendaraan dinas para menteri Kabinet Kerja Jilid II yang baru sudah siap digunakan. Mobil berjenis Toyota Crown 2.5 HV G-Executive tersebut sudah resmi .

Konfirmasi tersebut datang dari Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. "Betul, sudah diserahterimakan dari dealer kami kepada pihak pemerintah," ujarnya ketika dihubungi melalui pesan singkat pada Senin (21/10/2019).

Sebelumnya berdasarkan pernyataan Kementerian Sekretariat Negara, Pemerintah melakukan pengadaan sebanyak 101 unit kendaraan bagi 2019-2024, Pejabat Setingkat Menteri, Ketua/Wakil Ketua MPR, DPR, dan DPD, Mantan Presiden, dan Mantan Wakil Presiden melalui Sistem Tender Umum.

Pengadaan mobil menteri ini bukan menjadi kali pertama bagi PT TAM, dengan mulai menyediakan kendaraan dinas berupa Toyota Camry kemudian berlanjut dengan model sedan Toyota Crown. Total anggaran yang disediakan pemerintah untuk menghadirkan 101 unit mobil tersebut mencapai Rp147 miliar.

Anton menyebut pihaknya sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) mendapat informasi terkait tender dan pengadaan mobil dinas sejak awal 2019 lalu. "Saat itu kita informasikan produk-produk apa yang tersedia termasuk harga dan kemungkinan untuk membawanya ke Indonesia dari Jepang," ujarnya.

Sumber : Okezone.com