Advertisement

Andi Gilang Finis Posisi 7 CEV Albacete

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Andi Gilang Finis Posisi 7 CEV Albacete  Pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang Farid Izdihar (nomor 19) berada di posisi ketujuh pada balapan kedua ajang balap CEV International Championship kelas CEV Moto2 European Championship di sirkuit Albacete, Spanyol Minggu (13/10)./ Ist. - AHM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang Farid Izdihar mampu unjuk gigi dengan finish di posisi ketujuh pada balapan kedua ajang balap CEV International Championship kelas CEV Moto2 European Championship yang diselenggarakan di sirkuit Albacete, Spanyol Minggu (13/10).

Pencapaian Andi Gilang ini semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu pembalap tangguh di sepanjang gelaran balap di Eropa ini. Pada putaran seri ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap AHRT yang baru kali pertama balapan di sirkuit Albacete.

Advertisement

Pada kelas Moto2 European Championship balapan dihelat sebanyak dua putaran, Andi Gilang dan Gerry Salim menjalani debut mereka di Sirkuit Albacete. Pada balapan pertama, Andi berada di posisi 10 besar sebelum bersenggolan dengan pebalap lain yang membuatnya kehilangan beberapa posisi. Dia berhasil bangkit dan akhirnya finis di posisi ke-12. Pada balapan kedua yang dikurangi menjadi 10 lap karena red flag, Andi memperbaiki hasil balapannya sehingga pebalap asal Bulukumba Sulawesi Selatan ini berhasil finis di posisi ketujuh dan meraih beberapa poin penting yang mengantarnya naik ke posisi ke-13 klasemen sementara dengan 36 poin. “Saya senang dengan hasil ini, untuk balapan berikutnya di Valencia saya akan berusaha lebih baik lagi untuk mendapatkan posisi start yang bagus guna meraih hasil balapan yang bagus juga,” ujar Gilang, melalui siaran pers, Selasa (15/10).

Rekan satu timnya, Gerry belum mendapatkan hasil maksimal dari kerja kerasnya di Albacete. Pada balapan pertama, Gerry finish di posisi ke-13, hanya berjarak 0,5 detik dari Gilang yang finis ke-12. Pada balapan kedua, Gerry mengalami masalah mekanik ketika berada di posisi kesembilan dan meskipun balapan dihentikan sementara karena bendera merah, sehingga dia tidak bisa bergabung kembali ketika balapan dimulai lagi. Hasil ini membuat Gerry berada di posisi ke-17 klasemen dengan 26 poin.

Pada balapan kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Mario Suryo Aji belum memberikan hasil positif karena terjatuh saat menjalani balapan. Ketika bersaing di grup depan dan berada di posisi ke-15, pembalap muda ini kehilangan cengkeraman ban depan di tikungan 11 dan tak bisa bergabung kembali. Dengan hasil ini Mario tetap mengantongi 26 poin dan berada di peringkat ke-16 klasemen sementara.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan hasil dari balapan pada setiap seri dapat menjadi pijakan penting bagi tim untuk satu seri terakhir CEV International Championship musim balap tahun ini. “Para pembalap muda binaan AHM ini berhasil menunjukkan kerja keras luar biasa selama balapan beberapa seri di benua Eropa ini. Kami berharap segala tempaan dan hasil balap yang diperoleh mereka selama ini dapat terus ditingkatkan dan semakin memberikan kebanggaan untuk bangsa kita di dunia balap,” ujar Andy.

Putaran akhir CEV International Championship musim ini selanjutnya akan di gelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Kamis (10/11). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Lolos Olimpiade 2024, Timnas U-23 Sudah Ditunggu "Musuh Besar" Begini Skenario Menghadapinya

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement