Advertisement

Bandung Kembali Jadi Tuan Rumah Maxi Yamaha Day

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 09:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Bandung Kembali Jadi Tuan Rumah Maxi Yamaha Day Peserta mengikuti Maxi Yamaha Day di Orchid Forest, Lembang Cikole, Bandung, Jawa Barat./ Ist - YIMM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Besarnya jumlah pengguna Maxi Yamaha di wilayah Jawa Barat membuat kota Bandung kerap menjadi tempat pelaksanaan agenda terkait dengan skuter Maxi. Misalnya Maxi Yamaha Day yang rutin digelar di sana dan selalu mendapatkan sambutan meriah seperti tahun ini yang mengambil lokasi di Orchid Forest, Lembang Cikole, Bandung akhir pekan ini 12-13 Oktober 2019.

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi mengungkapkan penyelenggaraan kali ini istimewa karena sekaligus untuk merayakan tahun ketiga penyelenggaraan Maxi Yamaha Day. Bergabungnya pengguna Maxi Yamaha dari wilayah Jawa Barat lainnya di perhelatan akbar Maxi Yamaha Day membuat acara makin seru. "Mereka berkumpul mengisi akhir pekan ini dengan berbagai aktivitas di acara itu yang diisi dengan fun games dan kompetisi atraktif yang menyatukan kebersamaan dalam suasana santai," kata dia dalam rilisnya, Jumat (11/10).

Advertisement

Yamaha pun memberikan coaching clinic memperluas wawasan pengetahuan teknis para peserta. Topik yang tengah hangat dibicarakan adalah Aerox 155 VVA yang memiliki power weight ratio yang tertinggi di kelasnya matik 150 CC dan 155 CC. Ini menjadikannya sebagai high performance sports scooter 155 CC. Performa terbaiknya dirasakan saat mendahului, melewati jalan menanjak, berpengaruh pada top speed dan penggunaan bahan bakar juga lebih efisien. "Power weight ratio merupakan pengukuran kinerja mesin secara keseluruhan pada kendaraan, dihitung dengan cara membagi tenaga maksimal yang dikeluarkan dengan bobot kendaraan tersebut [kW/kg]," terang dia.

Peserta bisa melakukan free check motor di lokasi acara dan yang dinantikan juga adalah modifikasi line up skuter Maxi Yamaha. Kemeriahan Maxi Yamaha Day makin terasa dengan hadirnya Ferdinand Sule dalam talk show Ngomongkeun Batur (Ngobat) bareng Budi Dalton. Asyiknya dipadukan dengan stand up comedy yang mengundang tawa dan canda bersama Sule.

Suasana di malam hari pun kian hangat dan akrab karena disediakan barbeku dan makan malam sambil menikmati api unggun. Semaraknya atmosfer seremoni tahun ketiga Maxi Yamaha Day juga ditunjukkan lewat kepedulian terhadap lingkungan bekerja sama dengan Bandung Clean Action.

"Event Maxi Yamaha Day kali ini dalam rangka selebrasi tahun ketiga Maxi Yamaha Day. Selain itu kami juga melakukan kegiatan Maxi Clean Action saat car free day di Dago pada 6 Oktober 2019, untuk mewujudkan kepedulian pengguna motor Maxi Yamaha terhadap lingkungan,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement