YPP Rilis 3 Varian Produk, Apa Saja?

Peserta Ketinting Race berfoto bersama di Dusun Kapasa, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan belum lama ini./ Ist. - YIMM
13 September 2019 08:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Selain memiliki produk sepeda motor, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memiliki Yamaha Power Product (YPP). Unit usaha ini berinduk pada Yamaha Motor Powered Products (YMPC) di Jepang.

Public Relations Department PT YIMM, Danu Wibisono mengatakan tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia Agustus 2019, Yamaha bersama YPP membuktikan keunggulan mesin Yamaha tipe MZ200Br1 dengan mengikuti perlombaan Ketinting Race di grup mesin 6PK di Dusun Kapasa, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan dan meraih peringkat pertama dari 48 peserta berbagai merek di mesin kelas 200cc tune up. “Sejak berdiri pada 2012, YPP memiliki peran yang cukup signifikan, melalui produknya yang berkualitas sehingga sangat dipercaya para penggunanya dan telah memiliki cukup banyak konsumen setia,” kata Danu, Kamis (12/9).

YPP memiliki tiga varian produk untuk pasar Indonesia, seperti generator set atau genset, mesin serba guna/multipurpose engine (MPE) dan water pump. Genset Yamaha memiliki daya dari 1–30 kVa, berfungsi untuk cadangan listrik keperluan rumah tangga, atau sumber listrik utama usaha atau bisnis seperti hotel, listrik, kafe, gedung perkantoran.

Kemudian untuk MPE terdapat dua tipe Yamaha MPE, yaitu tipe MX dan tipe MZ. Untuk tipe MZ, tenaga mulai dari 5,5 – 13HP, diperuntukan untuk kapal nelayan yang di couple kan dengan long tail untuk menjadi penggerak kapal ketinting.

Sementara tipe MX tenaga mulai dari 5,5 – 14HP, diperuntukan alat–alat di darat, seperti compressor, mesin gula tebu, mesin penanam padi, mesin pemadat piring dan lain sebagainya. “Lalu, water pump, pompa air Yamaha diperuntukan untuk irigasi pertanian, konstruksi, dan semacamnya, bukan diperuntukan pompa penyedot air di dalam rumah. Penasaran dengan produk-produk unggulan Yamaha Power Product Indonesia? Kunjungi web resmi Yamaha Indonesia di www.yamaha-motor.co.id/power-products,” ujarnya.