Advertisement

Pembalap AHRT Berbagi Pengalaman kepada Pelajar SMK di Purwokerto

MediaDigital
Senin, 19 Agustus 2019 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Pembalap AHRT Berbagi Pengalaman kepada Pelajar SMK di Purwokerto AHRT Berbagi Pengalaman kepada Pelajar SMK di Purwokerto - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANYUMAS– Menyambut pelaksanaan Honda Dream Cup (HDC) 2019 putaran Purwokerto di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar Honda Dream Cup Tour 2019. Diikuti kurang lebih oleh 100 peserta, HDC Tour tahun ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 3 Purwokerto (16/8/2019).

Pada kesempatan kali ini, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Irfan Ardiansyah berbagi pengalaman dan motivasi selama menggeluti dunia balap kepada siswa-siswa yang hadir. Irfan sendiri merupakan salah satu putra bangsa yang berlaga di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250. Pekan lalu di Zhuhai International Circuit – China, Irfan sukses mengharumkan nama Indonesia dengan dua kali naik podium.

Advertisement

Irfan mengungkapkan bahwa bakat dan semangat generasi muda di dunia balap harus disalurkan secara bertanggungjawab pada wadah yang positif. Selain untuk meminimalisir efek negatif seperti resiko kecelakaan,bakat dan semangat yang disalurkan bisa optimal.

“Banyak teman-teman pelajar yang memiliki bakat di dunia balap sepeda motor. Sayangnya banyak juga di antaranya yang memilih untuk menjadi pembalap jalanan. Untuk itu dalam kesempatan kali ini saya mengajak rekan-rekan agar dapat menyalurkan bakatnya pada wadah yang positif dan memiliki jenjang pembinaan yang jelas, salah satunya melalui Honda Dream Cup yang telah diselenggarakan secara rutin oleh PT Astra Honda Motor dan jaringan Main Dealer termasuk di dalamnya Astra Motor Yogyakarta. Sehingga potensi yang teman-teman miliki tidak akan terbuang sia-sia," katanya melalui rilis, Senin (19/8/2019).

Tahun ini Honda Dream Cup akan melombakan 10 kelas, dengan 5 kelas yang sudah ada sebelumnya yakni Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC- 2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), juga Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Standar Pemula U-12 (HDC-4). Selain itu, masih ada kelas Honda CBR150RR Standar Open (HDC-5).

Kelas-kelas baru di HDC 2019 adalah Honda Supra GTR150 Standar Open main dealer/ dealer (HDC-6), Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7), dan Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-8). Tahun ini juga mulai dilombakan kelas matik untuk menampung minat yang tinggi, yakni kelas Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-9) dan Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-10).

Menariknya, 5 kelas baru yang diselenggarakan tahun ini akan semakin memperluas kesempatan para pecinta balap jenis lain yang ingin berpartisipasi. Adu supermoto misalnya, menjadikan HDC sebagai ajang yang pertama melombakan kelas ini di Indonesia di bawah payung One Make Race (OMR).

#Cari_Aman dalam HDC Tour 2019

Selain berbagi pengalaman bersama dengan pembalap AHRT serta pemaparan mengenai Honda Dream Cup dan pembinaan balap yang dilakukan oleh Honda, dalam kesempatan ini Astra Motor Yogyakarta juga memberikan edukasi safety riding mengenai #Cari_Aman saat berkendara sepeda motor.

Pada sesi edukasi di hadapan siswa-siswa SMK Muhammadiyah 3 Purwokerto, Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal memaparkan beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengendari sepeda motor di jalan raya. Mulai dari proses persiapan sebelum berkendara, postur berkendara yang benar, standar perlengkapan keamanan berkendara sepeda motor, hingga potensi resiko yang dihadapi saat berkendara di jalan raya.

“Mewujudkan lalu lintas yang aman bagi semua merupakan tanggung jawab kita bersama. Menjadi kewajiban bagi kita semua untuk selalu #Cari_Aman saat berkendara di jalan raya dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Mulai dari diri kita sendiri dan orang-orang yang ada di sekitar kita,” kata Muhammad Ali Iqbal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement