Sukun Ijo Jawara di Kejurnas Offroad Putaran Kedua

Penampilan offroad pada Kejurnas Offroad Adventure 2019-Individual & Team Non Winch putaran kedua di Sirkuit Padang Serunting, Pagar Alam Sumatera Selatan. - Ist/Sukun Ijo.
13 Agustus 2019 05:57 WIB Sunartono Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sukun Ijo Team berhasil mengumpulkan poin penuh dengan menduduki peringat pertama kategori tim pada Kejurnas Offroad Adventure 2019-Individual & Team Non Winch putaran kedua yang dihelat pada Sabtu (3/8/2019) dan Minggu (4/8/2019). Kompetisi yang digelar di Sirkuit Padang Serunting, Pagar Alam Sumatera Selatan itu menjadi ajang perebutan poin antar tim.

Kejuaran ini diikuti ratusan offroader nasional dari berbagai kota di Indonesia. Sukun Ijo Team dengan tiga formasi driver antara lain Ridha Giwangkara, Aldhy Aldrial Somalinggi dan Andy Teboxs Saputra mendapat poin penuh 307 setelah menuntaskan leg pertama dan kedua pada seri kedua tersebut. Secara otomatis menduduki peringkat pertama berada di atas Tim Galena Nusantara Racing (GNR) dari NTB dengan jumlah poin 305.

“Pada leg pertama [Kejurnas Offroad Adventure 2019 putaran kedua] kami sebagai tim debutan sudah menunjukan permainan yang lebih baik dari seri sebelumnya di kelas Individual. Memang pada hari pertama atau leg pertama, ada empat SS [Special Stage] yang digelar hanya khusus mempertandingkan kelas Indvidual,” terang Manager Sukun Ijo Team Wahyu Lamban Jatmiko dalam rilisnya, Minggu (11/8/2019).

Pada leg pertama, Ridha Giwangkara yang berlaga di kelas G4 dengan mobil spesifikasi G3 hanya mampu mengumpulkan 275 poin di urutan kedua, tertinggal oleh Dek Ray dari GNR berhasil mengumpulkan 295 poin. Di kelas yang sama sekan setim Ridha, Andy Teboxs Saputra juga mengumpulkan poin yang sama, namun berada di urutan ketiga.  Sedangkan Aldhy Aldrial Somalinggi dengan navigator Ferry yang turun di kelas G3 berada di urutan ketiga dengan 258 poin pada leg pertama.

Wahyu Lamban Jatmiko menambahkan, anak asuhnya terus berupaya meningkatkan performa pada leg kedua di putaran tersebut. Namun Aldhy harus puas berada di urutan kedua dengan total poin 445 di kelas G3. Sedangkan Andy Teboxs di urutan kedua di kelas G4 dengan total poin 460 dan Ridha Giwangkara di urutan ketiga dengan peroleh poin 440.

“Seluruh pebalap tentunya menargetkan hasil terbaik, begitu pula dengan kami. Hasilnya kami untuk gelar tim menjadi juara satu dalam kejuaraan tim. Untuk raihan individu juga meningkat dari putaran sebelumnya , Aldhy naik satu peringkat, termasuk Andy juga baik satu peringkat dari leg pertama ke leg kedua di putaran kedua ini,” ujarnya.