Astra Kenalkan Honda Genio dan Honda ADV 150, Apa Saja Kelebihannya?

Region Head Astra Motor Yogyakarta, Darmawan Tjondrodihardjo duduk di Honda ADV 150, di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, Jalan Jendral Sudirman No. 99 Terban, Gondokusuman, Rabu (7/8)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo
08 Agustus 2019 12:27 WIB Herlambang Jati Kusumo Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer Honda wilayah DIY, Kedu dan Banyumas perkenalkan skuter matik terbarunya Honda Genio dan Honda ADV 150, di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, Jalan Jendral Sudirman No. 99 Terban, Gondokusuman,Jogja, Rabu (7/8). 

Region Head Astra Motor Yogyakarta, Darmawan Tjondrodihardjo mengatakan kedua tipe ini diluncurkan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan anak muda yang ingin tampil beda dalam mendukung aktivitas sehari-harinya. “Sekaligus menjadi identitas dan tren baru yang dicintai masyarkat Indonesia. Model ini mengusung tiga konsep utama. Desainnya casual, fashionable sesuai tren anak muda,” ucap Darmawan.

Honda Genio memang lebih menyasar pada anak muda dengan harga yang lebih terjangkau. Di sisi lain Honda menyadari harapan masyarakat untuk meningkat, pindah kelas dan ganti motor lagi. Karena itu diluncurkan pula Honda ADV 150.

Honda ADV 150 ini sebagai skuter matik premium memadukan unsur kesenangan berkendara dan kenyamanan penggunaan harian. Ia meyakini produk terbaru ini akan diterima baik oleh masyarakat.

Darmawan mengungkapkan PT AHM juga memanjakan dengan beragam pilihan apparel yang telah disediakan. Di samping itu untuk kedua tipe ini untuk layanan purna jual juga bisa dilayani diseluruh jaringan Ahass.

Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta, Jeffry Mei Gamastra Runawang mengungkapkan untuk regional public launching Honda Genio sudah dilakukan pada Sabtu (3/8) – Minggu (4/8) di Purwokerto, Jawa Tengah. Kemudian untuk Honda ADV 150 akan dilakukan pada Sabtu (14/9) – Minggu (15/9) mendatang di Ambarrukmo Plaza, Sleman.

“Target kami untuk Honda Genio 2.500 unit/bulan, utamanya untuk pelajar dan pekerja pemula di usia 17-25 tahun. Untuk Honda ADV 150 ditarget per bulan 500 unit, diusia 25-35 tahun kalangan pegawai, pengusaha,” katanya.

Skuter casual fashionable Honda Genio hadir dalam dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual. Tipe CBS di DIY dipasarkan Rp17,290 juta, sementara CBS-ISS dipasarkan seharga Rp17,700 juta. Untuk Honda ADV 150 CBS dibanderol diharga Rp33,300 juta, sementara untuk yang ABS Rp36,300 juta.

Technical Training Coordinator Astra Motor Yogyakarta, Danang Priyo Kumoro menjelaskan keunggulan kedua motor baru Honda tersebut. Untuk Honda Genio salah satu di antaranya menggunakan engine generasi baru 110cc enhanced smart power (Esp). Melalui aplikasi teknologi canggih untuk mendapatkan performa tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan ramah lingkungan.

Sementara untuk Honda ADV 150, menggunakan mesin generasi terbaru 150cc eSP, lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar. Sistem bahan bakar dengan teknologi kontrol elektronik yang mampu mengelola bahan bakar optimal dan supplay udara sesuai kebutuhan mesin dalam kondisi apapun.