Bridgestone Indonesia Rilis TOMOnet, Ini Layanan yang Dapat Diakses

Bridgestone Indonesia - JIBI
28 Juli 2019 23:27 WIB Agne Yasa Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA–PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) memperkuat layanan lini digitalnya lewat aplikasi TOMOnet atau Toko Model. Aplikasi yang tersedia di platform android ini menjadi strategi digital baru Bridegstone Indonesia.

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT BSIN, mengatakan tren belanja secara daring terus meningkat di Indonesia dan posisinya sudah berada di level yang tinggi pada saat ini. Oleh karena itu, pihaknya juga melakukan pendekatan digital baru dalam memasarkan produk.

“Brigestone sengaja meluncurkan TOMOnet, dan tentunya dengan adanya TOMOnet ini, tujuan kami supaya lebih mendekatkan konsumen terhadap produk kami dan juga terhadap dealer TOMO kami,” ujar Mukiat, saat peluncuran Aplikasi TOMOnet dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 (GIIAS) 2019, pada Kamis (25/7/2019).

Aplikasi ini memudahkan pelanggan dalam proses pencarian dan pembelian ban. Selain itu, untuk proses pembayaran, pelanggan juga dapat melakukan pembayaran secara real-time melalui payment gateway yang ada di aplikasi tersebut. “Konsumen bisa tinggal memilih TOMO outlet terdekat untuk mereka dan mereka juga bahkan bisa mengetahui apakah ban yang mereka inginkan itu ada,” katanya.

Agustini, Manajer Pemasaran PT BSIN mengatakan aplikasi TOMOnet adalah salah satu fitur terbaru dari yang sebelumnya hanya tersedia lewat situs web. Alasannya, katanya, Bridgestone sebagai perusahaan global ingin meningkatkan penjualan lewat aplikasi TOMOnet ini. “Dengan TOMOnet, kami membuat perbedaan dari pesaing kami. Kami tidak hanya menjual ban tetapi juga memberikan solusi bagi pelanggan kami,” kata Agustini.

Tidak hanya memperkenalkan aplikasi TOMOnet, Bridgestone Indonesia juga memperkenalkan secara resmi produk flagship ban sport Potenza S007A. Ban ini diklaim miliki performa tinggi khususnya bagi pengemudi mobil sport.

Ban ini menawarkan kestabilan tinggi saat menikung di berbagai kondisi permukaan jalan basah dan kering, peningkatan sensitivitas di berbagai tingkatan grip serta reaksi spontan sesuai input pengemudi.

Beberapa fitur kunci yang jadi keunggulan Potenza S007A yaitu Kevlar Flipper+ Hybrid Spiral, Optimized Structure – Kombinasi Multi Round Block dan Optimized Crown Shape, serta 3D-M Shaped Sipes.

Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran PT BSIN mengatakan Bridgestone berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam teknologi, sehingga selalu menghasilkan inovasi yang memungkinkan mobilitas lebih aman, lebih lancar dan lebih mulus, untuk mendukung bagaimana individu dan masyarakat bergerak, hidup, bekerja dan bermain.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan ban Potenza terbaru ini di pasar Asia Pasifik dan percaya bahwa ban ini dapat memenuhi harapan tinggi pemilik mobil sport premium untuk menjamin performa mobil mereka,” ujarnya.

Dalam ajang GIIAS 2019, Bridgestone Indonesia juga memperkenalkan Presiden Direktur PT BSIN yang baru yaitu Mukiat Sutikno yang memulai kariernya pada 1 Juli 2019.

Mukiat mengungkapkan pasar Indonesia sangat menantang bagi unit bisnis strategis Bridgestone China Asia Pacific (BSCAP).  Sama seperti dengan negara-negara Asean lainnya, pertumbuhan bisnis di Indonesia masih cukup baik. “Diharapkan akan tetap tumbuh sekaligus memberikan kontribusi kepada Bridgestone,” katanya.

Di Indonesia, Bridgestone memiliki dua pabrik di Bekasi dan Karawang, dimana 95% penjualan di Indonesia berasal dari kedua pabrik tersebut. Saat ini ada lebih dari 300 outlet Bridgestone di Indonesia.

“Saya sangat senang bergabung dengan tim ini dan siap untuk menghadapi tantangan baru bersama-sama,” katanya.