Mitsubishi Fuso Maksimalkan Servis ke Pelanggan

Petugas mengecek kondisi truk Mitsubishi Fuso di Dealer Mitsubishi Fuso, Jl Magelang Km 16, Sleman, beberapa waktu lalu./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
17 Juli 2019 07:22 WIB Kusnul Isti Qomah Otomotif Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Mitsubishi Fuso berkomitmen untuk memberikan pelayanan after sale secara maksimal kepada pelanggan. Hal itu dilakukan melalui beberapa program yang dimiliki.

Direktur Sales dan Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Duljatmono mengungkapkan layanan after sale yang prima merupakan keunggulan dari Mitsubishi Fuso. Sebagian besar pelanggan merupakan pebisnis yang memanfaatkan truk untuk kegiatan usahanya.

Operasional truk menjadi hal yang krusial untul memastikan perputaran ekonomi. Ia menjelasan layanan itu ditunjang dengan layanan 24 jam nonstop dari truck center. Dengan layanan ini para pebisnis tidak perlu khawatir bisnisnya berhenti karena truk harus masuk bengkel.

"Siang [truk] kerja, malam masuk bengkel, pagi sudah kerja lagi. Jadi tidak ada waktu down time. Kalau misal truk rusak dan harus mangkrak seminggu, pengusaha bisa rugi. Kami berusaha meminimalkan atau zero down time," kata dia di Dealer Mitsubishi Fuso, Jl Magelang Km 16, Sleman, pekan lalu.

Kemudahan lain untuk pelanggan yakni dalam memperoleh suku cadang. Sparepart Mitsubishi Fuso tersebar di toko-toko di seluruh Indonesia sehingga mudah didapat. Ada sekitar 4.700 toko sparepart yang tersebar di Indonesia yang bisa memudahkan konsumen. "Ada juga part depo di setiap truck center. Jadi kalau ada part yang susah didapat, bisa dicari di truck center," tutur dia.

Mitsubishi Fuso juga menyediakan bengkel keliling atau mobile workshop. Unit ini berjumlah 107 di seluruh Indonesia. Mobile workshop ini akan memudahkan konsumen ketika truk yang digunakan mengalami masalah di daerah yang jauh dari bengkel atau di pedalaman.

"Mobile workshop ini memudahkan untuk menjangkau konsumen. Tugas itu dipermudah dengan 229 network yang kami miliki. Jadi, konsumen kalau mau servis ke dealer juga bisa, truck center ada, mobile workshop ada, suku cadang juga mudah. Ibaratnya di toko sebelah pun ada," jelas dia.

Melalui berbagai layanan yang dimiliki, Mitsubishi Fuso berharap bisa semakin dekat dengan konsumen. Mitsubishi Fuso juga ingin mendorong kemajuan bisnis konsumen.