Lambretta Hadir di Indonesia, Ini Tanggapan Piaggio

Model bergaya di belakang motor Vespa di ruang pamer PT Piaggio Indonesia, di Ciledug, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu./ JIBI/Bisnis Indonesia - Endang Muchtar
19 Juni 2019 07:27 WIB Aprianus Doni Tolok Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Masuknya skuter premium Italia yakni Lambretta, di Indonesia di sambut baik PT Piaggio Indonesia. Masuknya pemain baru di Tanah Air justru membuktikan jika pasar skuter premium semakin berkembang.

Presiden Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengaku manajemen tidak merasa terintimidasi dengan kehadiran Lambretta. Sebaliknya, pria yang hampir enam tahun tinggal di Indonesia ini mengapresiasi masuknya merek lain Italia tersebut ke Indonesia. "Kami [Piaggio] sama sekali tidak terintimidasi kehadiran mereka [Lambretta]. Sebaliknya, kami menyambut baik kehadiran mereka karena akan semakin meramaikan pasar skutik premium. Konsumen jadi memiliki banyak pilihan," ujarnya dalam di sela-sela acara pembukaan diler Piaggio di Jatinegara, Jakarta, Selasa (18/6).

Menurutya, sejak awal Piaggio sudah siap dengan persaingan di kelas skuter premium yang pasti semakin ketat. Pilihan produk yang menjangkau segmen pasar yang sangat luas menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Piaggio.

Optimisme Piaggio dalam merangkul pasar yang semakin luas, tampak dari perluasan jaringan dealer, hingga penerapan DNA Piaggio di semua lini produk dan layanan lainnya. "Kami punya produk mulai dari entry level hingga kelas atas. Kami memiliki identitas sendiri. Jadi kami tetap optimistis," imbuhnya.

 

Perluas Jaringan

Perluasan jaringan dealer juga baru saja dilakukan PT Piaggio Indonesia bekerja sama dengan PT Dwi Pratama Mandiri (DPM) di bilangan Jatinegara. Dealer yang mengusung konsep 3S (sales, service, spare parts) tersebut merupakan dealer ketiga hasil kerja sama dua perusahaan tersebut dan dealer kedua Piaggio di kawasan Jakarta Timur.

Marco mengatakan alasan dibukanya dealer baru di wilayah Jakarta Timur masih memiliki potensi pasar yang sangat besar. "Pembukaan dealer terbaru ini juga menegaskan kepercayaan kami pada DPM dalam membangun serta memperbarui kemitraan dan komitmen solid untuk memperkuat jaringan di Jakarta Timur," ujarnya.

Direktur PT DPM Jimmy Effendi berharap dealer yang mengusung konsep 3S ini menjadi rujukan baru bagi para pecinta Piaggio dan Vespa di Jakarta Timur. "Kami merasa terhormat menerima kepercayaan dari Piaggio sebagai mitra dalam memberikan premium mobility solutions dengan layanan terbaik di wilayah Jakarta Timur. Apalagi dengan pasar skuter premium semakin besar di Indonesia, kami optimistis akan semakin meraih kepercayaan konsumen melalui produk dan layanan purnajual yang maksimal," ujarnya.

Selain itu, Jimmy juga memastikan pada tahun ini DPM dan Piaggio masih akan membuka satu dealer lagi. Namun, waktu dan tempatnya masih dirahasiakan.

Sumber : Bisnis Indonesia