Pangsa Pasar New Carry di 3 Wilayah Ini Mencapai 59%

President Director Sumber Baru Mobil Hendra Kurniawan (dua kiri) dan 4W Marketing Director SIS Donny Saputra (dua kanan) berfoto di depan Suzuki New Carry Pick Up di dealer Sumber Baru Mobil, Sleman, Selasa (18/6)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
19 Juni 2019 08:17 WIB Kusnul Isti Qomah Otomotif Share :

Harianjogja.com,SLEMAN—Kehadiran Suzuki New Carry Pick Up semakin diterima di pasar DIY, Kedu, dan Banyumas. Pikap yang diperkenalkan pada 2019 ini makin mendominasi pasar pikap. 

President Director Sumber Baru Mobil Hendra Kurniawan mengungkapkan fitur immobilizer menjadi daya tarik tersendiri. Pikap ini pun mampu mendominasi pasar pikap di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas. Hendra menyebutkan pangsa pasar Suzuki New Carry Pick Up di DIY, Kedu, dan Banyumas mencapai 59%.

"Kami menjual pikap per bulan mencapai 200 unit per bulan. Untuk produk Suzuki di sini, 70 persen penjualan adalah kendaraan komersial dan 30 persen kendaraan penumpang," kata dia kepada wartawan di sela-sela Tour ILMU Suzuki New Carry Pick Up di dealer Sumber Baru Mobil, Sleman, Selasa (18/6).

Rata-rata konsumen merupakan pelaku usaha seperti pengusaha bakpia, batik, kerajinan tangan, toko, dan usaha lainnya. Sumber Baru Mobil mencatat selain ada konsumen baru, 80% pembeli melakulan peremajaan dengan melakukan trade in pikap lama mereka menjadi New Carry.

4W Marketing Director SIS Donny Saputra menjelaskan Suzuki New Carry Pick Up hadir dengan desain yang benar-benar baru dan dimensi yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. Memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm, mobil ini mampu membawa muatan lebih banyak. Penggunaan mesin terbaru K15B pun membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai.

"Namun, hal ini tergantung pada kondisi dan penggunaan. Selain itu, Suzuki New Carry Pick Up memiliki radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver," ujar dia.

Kendaraan niaga andalan Suzuki ini juga dilengkapi fitur air conditioner (AC), electric power steering (EPS), dan sliding seat pada varian tertinggi. Selain itu, terdapat head unit one din, split seat dengan jok yang tebal, serta enam tempat penyimpanan barang [termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok] di varian AC dan 10 tempat [termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok] dan di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. Perihal keamanannya, di Suzuki New Carry Pick Up juga disematkan fitur immobilizer sehingga pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkir kendaraan dan dapat menjalankan bisnis dengan lebih tenang.

Di bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).