Mau Beli Mobil Hibrida? Simak Informasi Ini Dulu

All New Toyota C-HR. - Bisnis.com
01 Mei 2019 23:57 WIB Thomas Mola Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Saat ini terdapat beberapa model kendaraan hibrida di Tanah Air tetapi harga yang ditawarkan tergolong cukup mahal. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil generasi baru ini, Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) menyajikan tiga deretan mobil hibrida yang telah hadir di pasar mulai dari yang paling murah.

 Toyota C-HR Hybrid

Toyota memasarkan model ini seharga Rp523,35 juta sekaligus menempatkan model compact sport utility vehicle (SUV) ini sebagai model hibrida paling murah di Tanah Air.

C-HR Hybrid memiliki kapasitas lima penumpang dengan desain yang sportif dan beberapa pilihan warna yang menarik. Model ini diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat untuk memiliki kendaran yang ramah lingkungan.

C-HR Hybrid menggunakan engine 2ZR-FXE dengan power 100 ps yang dikombinasi motor listrik dengan power 36 ps. Konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid diklaim, lebih efisien 62% dibandingkan varian konvensional sehingga emisinya CO2-nya juga lebih rendah sekitar 60%.

 Nissan X-Trail Hybrid

Laman resmi PT Nissan Motor Indonesia (NMI) masih mencantumkan X-Trail Hybrid yang dipasarkan seharga Rp664,7 juta. X-Trail merupakan salah satu model andalan Nissan untuk segmen SUV.

Sayangnya, populasi X-Trail Hybrid ini tidak begitu banyak karena harganya yang masih mahal jika dibandingkan dengan X-Trail konvensional.

Nissan menyebut X-Trail Hybrid menggunakan mesin MR20DD 2.0L dan Electric Motor yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 178.1 PS tetapi nyaris tanpa suara, serta jauh lebih hemat bahan bakar dibanding mesin konvensional.

 Toyota All New Camry Hybrid

All New Camry Hybrid secara resmi diperkenalkan Toyota pada awal Januari lalu seharga Rp806,6 juta. Generasi terbaru Camry ini hadir dengan mesin A25A-FXS dan tampilan yang lebih merah dan sportif.

All New Camry memiliki panjang 4.855 milimeter (mm) atau lebih panjang 35 mm dari pendahulunya, lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dari model sebelumnya.

Sementara itu, tinggi All New Camry lebih rendah 25 mm dari sebelumnya yakni 1.445 mm. Sedangkan jarak sumbu roda 2.825 atau lebih panjang 50 mm dari model sebelumnya.

Dari sisi eksterior dan interior, All New Camry dirancang dalam konsep "Agressive Smart Confidence". Desain ini didukung dengan front lamp dan rear lamp berteknologi LED. 

Platform TNGA sendiri menjanjikan visibility, stability, dan quite cabin sehingga kenyamanan dalam berkendara akan terjamin dengan disematkannya teknologi double wishbone pada bagian suspensi belakang.

Sumber : Bisnis Indonesia