Advertisement

Toyota Dirikan Institusi Penelitian Mobil Ramah Lingkungan di China

Wibi Pangestu Pratama
Senin, 22 April 2019 - 02:57 WIB
Budi Cahyana
Toyota Dirikan Institusi Penelitian Mobil Ramah Lingkungan di China Logo Toyota - Reuters/Chaiwat Subprasom

Advertisement

Harianjogja.om, JOGJA – Pabrik otomotif asal Jepang, Toyota Motor, berencana mendirikan institusi penelitian di Beijing, China, untuk mempelajari teknologi mobil bertenaga hidrogen dan teknologi hijau lainnya.

Presiden dan Kepala Eksekutif Toyota Akio Toyoda menyampaikan hal tersebut dalam pidatonya di Universitas Tsinghua, Minggu (21/04/2019). Kampus tersebut merupakan mitra Toyota dalam pengembangan teknologi hijau untuk mengurangi masalah lingkungan di China.

Advertisement

Salah seorang sumber Reuters menjelaskan pengembangan tersebut sebagai bagian dari upaya Toyota untuk memperluas bisnisnya China dengan meningkatkan kapasitas produksi dan saluran distribusi.

Melalui lembaga penelitian bersama, Toyota akan berbagi lebih banyak teknologi dengan Negeri Tirai Bambu. Korporasi pun bermaksud untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di China melalui pengembangan teknologinya.

"Lembaga ini akan bekerja sama dalam penelitian tidak hanya terkait dengan mobil untuk konsumen Cina, tetapi juga dalam penelitian yang terkait dengan pemanfaatan aktif energi hidrogen yang dapat membantu memecahkan masalah energi China," ujar Toyota pada Minggu (21/04/2019).

Langkah tersebut sesuai dengan pengumuman Toyota pada bulan ini bahwa mereka akan menawarkan pembuat mobil dan pemasok di seluruh dunia akses gratis ke hampir 24.000 paten untuk teknologi kendaraan listrik.

Executive Vice President Toyota Shigeki Terashi, mengatakan pada awal bulan ini bahwa Toyota bermaksud untuk menjadi pemasok kendaraan sistem hybrid tingkat 2. Perusahaan itu, menurut dia, telah menerima permintaan dari lebih dari 50 perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Iraq U-23 vs Vietnam-23: Skor 1-0, The Golden Star Gagal Melaju ke Semifinal Piala Asia 2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement