Tampil Baru, All New Ertiga Siap Dipesan di DIY

Penampakan All New Ertiga Minor Change./ Ist - PT Sumber Baru Mobil
06 Maret 2019 11:30 WIB Kusnul Isti Qomah Otomotif Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Suzuki selalu melakukan perbaikan dan pengembangan terhadap produknya untuk memenuhi harapan konsumen. Pada 2019, All New Ertiga hadir dengan upgrade fitur yang lebih sporty, stylish dan elegan. All New Ertiga pun sudah tersedia dan siap dipesan di DIY.

General Manager PT Sumber Baru Mobil yang merupakan main dealer Suzuki untuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas Rizki Indriananta mengatakan perubahan fitur All New Ertiga Minor Change yang pertama adalah dilengkapi dengan fog lamp (tipe GL) atau lampu kabut yang lebih aman. Keberadaan lampu ini untuk membantu pencahayaan saat melewati jalanan berkabut atau hujan, sehingga meningkatkan faktor keselamatan dalam berkendara.

"Perubahan yang kedua yakni dilengkapi dengan assist grip 1sr, 2nd row foldable [tipe GL, GX]. Tujuannya agar lebih praktis dan fleksibel untuk penumpang di baris pertama dan kedua, serta meningkatkan faktor kenyamanan berkendara," ujar dia ketika dihubungi Harian Jogja, Selasa (5/3).

Perubahan yang ketiga yakni terdapat assist grip 3rd row fixed (tipe GL, GX) sehingga lebih praktis dan fleksibel untuk penumpang di baris ketiga dan meningkatkan faktor kenyamanan berkendara. Perubahan yang keempat terdapat flat garnish dan bracket head unit (tipe GX) yang  lebih stylish sehingga meningkatkan faktor kemewahan dan elegan.

Perubahan kelima dilengkapi A/C auto climate with heater (tipe GX)  yang lebih canggih, temperatur A/C dapat diatur secara otomatis sesuai kondisi suhu ter-set up sehingga meningkatkan faktor kenyamanan. Perubahan fitur keenam dilengkapi new alloy wheels 2 tone (polished) tipe GX. Perubahan fitur ketujuh dilengkapi rear defogger (tipe GX) yang lebih safety. Fungsinya menjaga pandangan pengendara ke belakang tetap jelas saat jalanan berkabut atau hujan, sehingga meningkatkan faktor keselamatan berkendara.

"Dengan hadirnya All New Ertiga Minor Change ini diharapkan penjualan Ertiga bisa terdongkrak dari 100 hingga 120 unit per bulan di wilayah DIY, Kedu, Banyumas menjadi 150 unit per bulan," ujar dia.

Ia menjelaskan program penjualan untuk All New Ertiga Minor Change di DIY, Kedu, dan Banyumas yaitu bunga mulai 4,15% setahun, dengan total DP mulai Rp25 juta, angsuran mulai Rp4 juta. "Ada juga hadiah penjualan Suzuki GSX R + KF Solargard senilai Rp26 juta harga dan program penjualan tidak mengikat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan,” kata dia.

 

Premium MPV

Hendra Kurniawan selaku Presiden Direktur Sumber Baru Mobil Main Dealer Suzuki Mobil DIY, Kedu, Banyumas-Jakarta menjelaskan performa mesin All New Ertiga 2019 Minor Change disempurnakan dengan mesin baru berkode  K15B, 1500 CC DOHC yang memberikan lebih banyak tenaga. "Oleh karena itu performa mobil lebih responsif saat berjalan di berbagai medan serta irit BBM," jelas dia.

Dari segi emisi, All New Ertiga memiliki multi point injection yang sudah memenuhi standardisasi EURO 4, menghasilkan tenaga super 104 horse power dan sangat hemat bahan bakar dengan hasil tes bahan bakar BT2MP/BPPT April 2018 (1 liter= 16,73 km) merupakan premium MPV hemat bahan bakar di Indonesia.

Dimensi bodi tujuh penumpang dengan ukuran lebih panjang, lebih lebar, lebih tinggi. Adapun panjangnya 4.395 mm (lebih panjang 130 mm dari Ertiga), lebar 1.735 mm (lebih lebar 40 mm dari Ertiga), dan tinggi 1.690 mm (lebih tinggi 5 mm dari Ertiga). Untuk teknologi keselamatan terdapat antilock brake system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dual SRS airbag, chassis menggunakan teknologi heartect (lebih ringan, lebih kuat, lebih meredam getaran), side impact beam di semua pintu, keyless entry (tanpa menggunakan kunci), immobilizer (antipencurian), alarm system.

Sementara teknologi kenyamanan mobil ini dilengkapi start stop button (menghidupkan mesin dengan menekan tombol), new leather steering wheel with wooden ornament, audio touch screen 6.8 inch with bluetooth conection, USB conection, steering audio control, one touch configuration seat (satu sentuhan kursi baris ke-2), bagasi lebih luas, parkir sensor dengan dua titik.

Dari sisi eksterior mobil ini memiliki desain terbaru sporty and elegant, new projector and multi reflextor headlamp, new LED rear combination lamps, LED high mount stop lamp. Ada tujuh varian warna yang dihadirkan yaitu new pearl glorius brown, new met magma gray 2, pearl radiant red, pearl burgundy red, pearl snow white 4, met silky silver, prime cool black.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada konsumen di Indonesia atas sambutannya yang meriah dan mempercayakan All New Ertiga sebagai mobil MPV pilihan konsumen. Kami terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mengandalkan gaya, tetapi juga kenyamanan dan keamanan yang dibutuhkan konsumen Suzuki," kata dia.