XYI Rayakan Ulang Tahun ke-5 dengan Kontes Motor

Perwakilan Xrider Yamaha Indonesia (XYI) Region Jogja mengunjungi Kantor Harian Jogja, Rabu (20/2/2019). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
20 Februari 2019 18:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Dalam rangka Anniversary ke-5 Xrider Yamaha Indonesia (XYI), panitia dari XYI Region Jogja menggelar kegiatan kontes sepeda motor di GOR Pangukan Sleman, Sabtu (23/2/2019). Kontes ini terbagi untuk tiga kategori yaitu fashion daily, custome, dan touring.

"Kalau yang fashion daily itu ya yang keseharian kita. Tidak banyak modifikasi, paling hanya permainan warna seperti di velg-nya," kata Setiawan Andy Nugroho selaku Koordinator XYI Wilayah Jateng-DIY saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Rabu (20/2/2019).

Uang pendaftaran untuk kontes motor pada acara bertema "Jogja Nyawiji" ini adalah Rp75.000. "Kita open. Tidak ada aturan harus motor sport, bebek, atau matik," ujar dia.

Saat ini jumlah anggota resmi XYI Region Jogja sebanyak 81 orang. Komunitas ini aktif menggelar pertemuan dan selalu memilih tempat yang santai mengingat kebanyakan anggota masih muda.

Andy mengatakan, antusias masyarakat terutama pemuda untuk masuk ke komunitas ini cukup besar. Mulai anak remaja sampai usia lanjut, ada yang tertarik masuk di XYI Region Jogja. "Ada yang belum cukup umur juga.Tapi karena niatnya besar, ia bisa mengikuti acara XYI dengan berboncengan dengan ayahnya," katanya.

Menurutnya dengan mengikuti komunitas otomotif, ia menjadi banyak kenalan.