Monster Energy Yamaha MotoGP Perkenalkan Livery Warna Baru

Ilustrasi Monster Energy Yamaha MotoGP Team - Monster Energy
07 Februari 2019 10:32 WIB Rheisnayu Cyntara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Monster Energy Yamaha MotoGP Team memperkenalkan livery warna baru untuk musim balap 2019 di Four Seasons Hotel Jakarta pada Senin (4/2). Mengangkat tema Beast Mode On, peluncuran tim baru tersebut sekaligus menjadi pertanda adanya kesepakatan sponsorship antara Yamaha dengan Monster Energy serta kesamaan visi sebelum menghadapi tes pramusim IRTA MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Dalam acara tersebut, Chairman dan CEO Monster Energy Company, Rodney Sacks memperkenalkan peluncuran tim pièce de résistance yaitu unveiling warna livery baru Yamaha YZR-M1 2019. Menurutnya livery warna motor YZR-M1 benar-benar telah berubah, penggunaan kombinasi Monster Energy black dengan Yamaha factory racing blue serta beberapa garis minimalis berwarna biru menghasilkan gradasi warna yang lebih dinamis pada desain motor yang terlihat ramping. Selain itu, perpaduan sempurna antara nilai estetika Yamaha dengan gambar cakar yang secara mudah dapat langsung dikenali sebagai branding Monster Energy turut tersaji dalam logo baru Monster Energy Yamaha MotoGP Team, termasuk pada perlengkapan tim dan racing suit yang dikenakan oleh rider.

President of Yamaha Motor Racing & Senior GM of Motorsports Section, Kouichi Tsuji mengatakan perjanjian sponsor dengan durasi waktu beberapa tahun tersebut menjadi hal yang wajar mengingat Monster Energy telah mensponsori banyak tim Yamaha seperti Yamaha Factory Racing MotoGP Team sejak 2013 serta rider di berbagai ajang kelas balap. Pihaknya mengaku senang memulai perjalanan dengan sponsor baru, Monster Energy meskipun merupakan merek yang sama sekali berbeda dari Yamaha.

Managing Director of Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis menyatakan tahun ini tampilan tim MotoGP dari Yamaha Factory Racing berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga laik menggelar seremoni khusus sebagai penanda dari awal yang baru. Jarvis menyebut Yamaha dan Monster Energy telah berkolaborasi selama bertahun-tahun sebagai sponsor resmi Yamaha Factory Racing MotoGP Team sejak 2013. "Sekarang kami akan bekerja sama lebih dekat berkat adanya kerja sama yang terjalin diantara kedua merek dimana saat ini mereka berperan sebagai sponsor utama," katanya dalam rilis, Rabu (6/2).

Jarvis menuturkan Monster Energy dikenal karena mampu memberikan pengalaman lebih kepada penggemar akan segala sesuatu yang menjadi gairah mereka. Semangat ini juga selalu coba dihadirkan Yamaha. Karena itu, pihaknya juga akan berusaha untuk memberikan sesuatu yang lebih berkesan diseluruh musim kompetisi. Agar dapat menyuguhkan kepada penggemar musim yang benar-benar menghibur.

Monster Energy Yamaha MotoGP Rider, Valentino Rossi mangakui presentasi tim merupakan acara yang selalu dinikmati. Pasalnya ini adalah kali pertama, pihaknya dapat memamerkan seluruh tim secara lengkap untuk menatap musim baru dan menandakan bahwa awal pramusim sudah dekat. Rossi mengatakan telah meluangkan sedikit waktu untuk bersantai dan berlatih dalam beberapa bulan terakhir ini.

Sebab menurutnya tes yang akan datang di Sepang sangatlah penting karena menjadi kesempatan pertama bagi tim untuk bersama-sama mencoba segala hal yang telah dikerjakan oleh Yamaha sepanjang musim dingin. Meski Rossi mengaku kinerja tim meningkat menjelang akhir musim lalu, tetapi pihaknya masih perlu membuat beberapa langkah besar lagi. Ia juga mengaku senang Monster Energy dapat bergabung bersama tim.

Menurutnya, Monster Energy sudah lama menjadi bagian dari Yamaha dan sponsornya, sehingga sudah saling mengenal dan memiliki hasrat yang sama terhadap balap. "Saya benar-benar menantikan musim baru untuk balapan, saya ingin menaiki kembali M1 saya! Saya merasa sedang dalam kondisi terbaik dan penuh semangat, dan saya percaya, dengan kerja keras, kami dapat meningkat dari tahun sebelumnya dan kembali ke posisi puncak," ujarnya.