Advertisement

2020, Hyundai Akan Adopsi Sistem Navigasi AR Holografik

Newswire
Rabu, 09 Januari 2019 - 16:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
2020, Hyundai Akan Adopsi Sistem Navigasi AR Holografik Logo Hyundai - Ist/Car Logos

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Hyundai Motor Group pada Rabu mengumumkan rencana mengadopsi sistem navigasi augmented reality (AR) holografik pada kendaraannya, setelah meluncurkan sistem yang diinstal pada Genesis G80 dalam acara Consumer Electronic Show (CES) 2019 di Las Vegas minggu ini.

Hyundai Motor Co dan afiliasinya Kia Motors Corp bertujuan untuk menerapkan sistem navigasi canggih itu untuk kendaraan yang diproduksi secara massal, termasuk sedan G80, setelah 2020, kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Yonhap, Rabu (9/1/2019).

Advertisement

"Sistem navigasi AR holografik telah dipasang pada kendaraan contoh [display] di pameran, tetapi ini akan menjadi yang pertama bagi produsen mobil untuk menambahkannya ke model produksi massal," kata juru bicara perusahaan melalui telepon.

Pada pameran CES 2019 yang berlangsung pada 8-11 Januari ini, pabrikan mobil Korea Selatan tersebut telah meluncurkan G80 dengan sistem yang dikembangkan dengan WayRay, sebuah perusahaan berkantor pusat di Swiss yang menyediakan solusi teknologi AR holografik untuk produsen mobil, kata pernyataan itu.

Tampilan head-up augmented-reality dari WayRay memberikan instruksi pada pengemudi, menandai tujuan, menampilkan tingkat kecepatan berkendara serta fungsi navigasi dasar lainnya.

Selain itu, fitur keselamatan, seperti peringatan jalur keberangkatan dan peringatan tabrakan pada bagian depan kendaraan juga tersedia pada sistem.

Kacamata pintar dengan teknologi tampilan holografik tidak diperlukan.

Hyundai berencana untuk menambah sistem bantuan pengemudi canggih lainnya, seperti peringatan lalu lintas pada bagian belakang kendaraan dan bantuan mengemudi di jalan raya, kata perusahaan itu.

Pasar tampilan holografik dunia diperkirakan akan tumbuh rata-rata 30 persen per tahun hingga mencapai 3,6 miliar dolar AS pada 2020, kata pernyataan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement