Advertisement

Market Share Xpander Menanjak Naik

Rheisnayu Cyntara
Rabu, 02 Januari 2019 - 11:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Market Share Xpander Menanjak Naik Branch Manager PT. Borobudur Oto Mobil, Kusmaryanto (kiri) secara simbolis menyerahkan grandprize motor Yamaha Nmax kepada perwakilan pemenang, Sabtu (29/12). - Harian Jogja/ Rheisnayu Cyntara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANMarket share mobil Mitsubishi Xpander menanjak. Hingga akhir tahun, tercatat market share Xpander di Jogja mencapai sekitar 30%. Sedangkan dari segi konsumen, mayoritas konsumen merupakan mereka yang sebelumnya sudah memiliki produk Mitsubishi.

Branch Manager PT Borobudur Oto Mobil Mitsubishi Motors Jalan Magelang, Samuel W Suswanto menuturkan kini market share Mitsubushi Xpander di pasar Jogja sudah mencapai sekitar 30% atau laku dengan kisaran angka total 200 unit per bulan di seluruh cabang. Samuel menyebut konsumen Xpander mayoritas merupakan konsumen yang sebelumnya telah memiliki produk Mitsubishi seperti Pajero atau Fortuner. "Market share Xpander sudah hampir menyamai Avanza di tipe MPV atau city car," katanya kepada Harian Jogja pada acara Gathering Mitsubishi Xpander di Pringsewu, Sleman, Sabtu (29/12).

Advertisement

Pada 2019, Samuel memprediksi market share Mitsubishi Xpander terus meningkat. Ibarat piramida, konsumen potensial Xpander ada di tingkat paling bawah. Artinya masih ada peluang yang sangat besar untuk menarik para konsumen tersebut. Apalagi menurutnya penanganan after sales Xpander cukup meyakinkan. Dari segi service, ada support biaya jasa servis selama tiga tahun bahkan hingga 10 tahun. "Kalaupun misalnya akan dijual kembali juga masih menguntungkan karena permintaan di pasaran masih cukup banyak," katanya.

Branch Manager PT. Borobudur Oto Mobil, Kusmaryanto mengatakan untuk terus meningkatkan market share Xpander berbagai program terus diadakan. Salah satunya gathering dengan para konsumen ataupun calon konsumen. Meski dalam acara gathering ini ada pembagian grandprize berupa motor Yamaha Nmax dan berbagai hadiah hiburan lainnya, Kus menyebut acara ini lebih ditujukan untuk menjaring para calon konsumen baru. Sebab ada sosialisasi produk yang dilakukan.

"Tentu kami juga apresiasi konsumen yang sudah membeli Xpander. Maka dari sekitar 100 undangan, ada yang memang sudah memiliki SPK (surat pemesanan kendaraan) Xpander tapi ada juga yang merupakan konsumen potensial," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Bawa Garuda Muda ke Semifinal, Begini Cara Erick Thohir Memotivasi Pemain di Ruang Ganti

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement