Peserta Undian Yamaha Terus Meningkat

Riyanto (tiga kanan), warga Ngipik Banguntapan, Bantul berhasil membawa pulang grandprize berupa sepeda motor Mio M3 125 SP dalam pengundian Yamaha Sumber Baru Motor (SBM) periode November 2018, Sabtu (29/12). - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara
02 Januari 2019 09:33 WIB Rheisnayu Cyntara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Peserta pengundian bulanan Yamaha Sumber Baru Motor (SBM) terus meningkat. Pada periode November 2018, jumlah peserta mencapai 459 orang. Hal itu dikarenakan pembelian kredit pada November lalu juga meningkat.

Manager Area Yamaha SBM DIY, Jati Panunggal mengatakan sebenarnya dari sisi penjualan tidak ada kenaikan yang signifikan pada November lalu. Rerata penjualan per bulan masih sama dengan bulan-bulan sebelumnya. Namun, pembelian kredit meningkat sehingga peserta undian pun juga lebih banyak. Peningkatan konsumen kredit tersebut menurut Jati karena SBM terus mendorong promosi produk Yamaha Lexi pada November dan adanya produk baru Yamaha Freego.

Jati menyebut meski baru diluncurkan pada akhir Oktober lalu, Yamaha Freego turut menyumbang kenaikan angka kredit pada November. Tergolong produk baru, hingga akhir November tercatat sudah ada pembelian sekitar 95 unit Yamaha Freego di wilayah DIY. Hal ini cukup mendongkrak pencapaian kredit SBM secara keseluruhan.

Sedangkan untuk pemenang undian kali ini, Riyanto warga Ngipik, Banguntapan, Bantul beruntung bisa membawa pulang grandprize berupa sepeda motor Mio M3 125 SP. Ia menuturkan pengundian ini merupakan yang kesembilan kali diadakan. Pengundian hadiah bulanan ini menurutnya merupakan program rutin yang bisa diikuti seluruh konsumen Yamaha yang membeli sepeda motor Yamaha tipe apa saja dengan cara kredit. Konsumen yang berkesempatan mengikuti undian yang dilaksanakan pada Desember ini adalah mereka yang membeli motor secara kredit pada November.

Jati menyebut konsumen yang membeli sepeda motor secara kredit masih mendominasi. Jumlahnya bahkan mencapai 60% dari total penjualan bulanan. Oleh sebab itu, program ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi Yamaha terhadap para konsumen setia. Maka berbagai hadiah berupa merchandise, barang elektronik dan satu grandprize sepeda motor Mio disiapkan. "Kali ini, keduamotor yang kami siapkan untuk lelang down payment (DP) juga laku semua," katanya kepada Harian Jogja, Sabtu (29/12).

Jati menambahkan untuk 2019, pihaknya masih akan terus mendorong produk Yamaha Lexi. Pasalnya meski hasil penjualan sudah bagus tetapi masih belum sesuai target yang ditetapkan. Selain itu, ia mengakui produk Yamaha Nmax juga masih sangat diminati oleh konsumen. Oleh sebab itu, dua produk itulah yang akan menjadi andalan tahun depan.