Makin Dicintai, Komunitas Yamaha Lexi Terus Tumbuh

Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI). - Ist/Yamaha
21 Desember 2018 00:50 WIB Rheisnayu Cyntara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Keunggulan Yamaha Lexi yang mampu memikat hati konsumen membuat para pecintanya membentuk komunitas. Hingga saat ini, sudah ada banyak komunitas Lexi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan induk Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI).

Beberapa di antaranya Yamaha Lexi Community Yogyakarta (YLCY), Yamaha Lexi Community Bandung (YLCB), Yamaha Lexi Community Jakarta (YLCJ), Yamaha Lexi Community Tangerang (YLCT), Yamaha Lexi Community Depok, Yamaha Lexi Community Bogor. YLCI sebagai induk dari komunitas-komunitas Lexi didirikan pada 28 Juni 2018 dan dideklarasikan 28 Oktober 2018 di Jakarta.

Sekjen Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI), Novandi Kurniajaya menjelaskan YLCI terbentuk mulanya dari saling berbagi cerita mengenai Lexi di media sosial. Mereka banyak membahas tentang keunggulan Lexi seperti tampilan body dan fitur-fitur seperti dek yang luas dan colokan charger handphone.

Kesamaan minat tersebut membuat mereka ingin membentuk komunitas. Apalagi Yamaha sangat mendukung dengan melakukan berbagai aktivitas yang melibatkan para pengguna Lexi. Akhirnya YLCI secara resmi dideklarasikan.

"Buat saya sendiri merupakan sebuah kebanggaan menjadi bagian dari komunitas Lexi dan memiliki skutik MAXI Yamaha ini. Saya paling suka kenyamanannya dan fitur Stop & Start System (SSS),” katanya dalam rilis, Kamis (20/12/2018).

Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Hyacintha Bonafacia mengakui keberadaan YLCI di berbagai daerah makin bertumbuh dan meluas. Sejumlah kegiatan pun aktif dilakukan oleh komunitas-komunitas Lexi seperti kopi darat dan touring.

Bahkan mereka juga ambil bagian dalam aktivitas yang digelar Yamaha seperti CustoMAXI yaitu ajang modifikasi skutik MAXI Yamaha. Ia menambahkan di akhir Desember ini YLCI juga mengajak para anggotanya untuk touring bersama ke daerah Purwakarta. (*)