Advertisement

Makin Dicintai, Komunitas Yamaha Lexi Terus Tumbuh

Rheisnayu Cyntara
Jum'at, 21 Desember 2018 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
Makin Dicintai, Komunitas Yamaha Lexi Terus Tumbuh Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI). - Ist/Yamaha

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Keunggulan Yamaha Lexi yang mampu memikat hati konsumen membuat para pecintanya membentuk komunitas. Hingga saat ini, sudah ada banyak komunitas Lexi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan induk Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI).

Beberapa di antaranya Yamaha Lexi Community Yogyakarta (YLCY), Yamaha Lexi Community Bandung (YLCB), Yamaha Lexi Community Jakarta (YLCJ), Yamaha Lexi Community Tangerang (YLCT), Yamaha Lexi Community Depok, Yamaha Lexi Community Bogor. YLCI sebagai induk dari komunitas-komunitas Lexi didirikan pada 28 Juni 2018 dan dideklarasikan 28 Oktober 2018 di Jakarta.

Advertisement

Sekjen Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI), Novandi Kurniajaya menjelaskan YLCI terbentuk mulanya dari saling berbagi cerita mengenai Lexi di media sosial. Mereka banyak membahas tentang keunggulan Lexi seperti tampilan body dan fitur-fitur seperti dek yang luas dan colokan charger handphone.

Kesamaan minat tersebut membuat mereka ingin membentuk komunitas. Apalagi Yamaha sangat mendukung dengan melakukan berbagai aktivitas yang melibatkan para pengguna Lexi. Akhirnya YLCI secara resmi dideklarasikan.

"Buat saya sendiri merupakan sebuah kebanggaan menjadi bagian dari komunitas Lexi dan memiliki skutik MAXI Yamaha ini. Saya paling suka kenyamanannya dan fitur Stop & Start System (SSS),” katanya dalam rilis, Kamis (20/12/2018).

Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Hyacintha Bonafacia mengakui keberadaan YLCI di berbagai daerah makin bertumbuh dan meluas. Sejumlah kegiatan pun aktif dilakukan oleh komunitas-komunitas Lexi seperti kopi darat dan touring.

Bahkan mereka juga ambil bagian dalam aktivitas yang digelar Yamaha seperti CustoMAXI yaitu ajang modifikasi skutik MAXI Yamaha. Ia menambahkan di akhir Desember ini YLCI juga mengajak para anggotanya untuk touring bersama ke daerah Purwakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Vietnam Kalah! Timnas Indonesia U-23 Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement